Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Siswa Pilih Menunggu Anak di Sekolah

Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Siswa Pilih Menunggu Anak di Sekolah

Ilustrasi MPLS di jenjang SD-Dok Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tahun ajaran baru 2023/2024, mulai dilaksaknakan, Senin, 17 Juli 2023. Berdasarkan pantauan banyak orangtua siswa yang mengantar anak mereka ke sekolah, di hari pertama sekolah.

 

Bahkan, diketahui tak sedikit orangtua siswa, terutama siswa baru yang ikut masuk sambil melihat anaknya bersekolah di sekolah baru. Beberapa, diantaranya juga memilih menunggu anaknya di depan sekolah hingga pelajaran hari pertama usai.

 

Seperti yang dilakukan oleh aalah satu orang tua siswa yang enggan ditulis namanya di SD Negeri 1 Purbalingga Lor. Dia mengantarkan hingga ke dalam halaman sekolah, karena anaknya juga perlu penyesuaian di sekolah baru.

 

"Saya sengaja menunggu di depan sekolah. Jadi jika ada apa-apa saya cepat merespon. Takutnya anak mengangis atau bagaimana, karena ini hari pertama dia masuk sekolah," ungkap wanita berhijab ini.

 

BACA JUGA:Dindikbud Purbalingga Tegaaskan Jangan Ada Perploncoan dan Aktifitas

 

Sementara itu,berdasarkan pantauan Radarmas di SD Negeri 1 Purbalingga Lor, hari pertama masuk sekolah diisi dengan upacara dan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

 

Terlihat seluruh siswa mengenakan kertas berwarna merah muda untuk perempuan dan biru untuk laki-laki. Kertas tersebut berisi nama siswa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: