Siswa SD dan SMP Bakal Libur Panjang Akhir Tahun Ajaran

Siswa SD dan SMP Bakal Libur Panjang Akhir Tahun Ajaran

Belajar : Anak- anak SD di wilayah Kecamatan Kertanegara saat outing class di Museum Tempat Lahir Jenderal Soedirman, Rembang.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ribuan siswa di jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) bakal menikmati libur panjang sampai awal tahun ajaran baru. Masa libur dimulai pada 24 Juni 2024.

"Setelah penerimaan rapor, maka siswa libur. Akhir Juni nanti mulai libur dan harapannya penerimaan siswa baru juga berjalan sesuai aturan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi, Minggu 9 Juni 2024.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan pekan depan digunakan untuk pengisian nilai raport. Kemudian siswa kelas 1-5 SD dan kelas 7-8 SMP ada kegiatan class meeting di sekolah dengan pelaksanaan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,red).

Gunawan juga mengatakan, selama class meeting dan dilanjutkan libur, siswa tetap harus mendapatkan pendampingan orangtua. Tidak melakukan kegiatan libur yang membebani siswa dalam mempersiapkan tahun ajaran baru 2024/2025.

BACA JUGA:Ingat, PPDB SD Kini Terapkan Zonasi

BACA JUGA:PPDB SD dan SMP Belum Dibuka, Dindinbud Masih Siapkan Juknis

"Tetap jaga kesehatan dan semua keperluan sekolah nantinya di awal tahun ajaran baru tetap dipersiapkan," tegasnya.

Jumlah SD se Kabupaten Purbalingga 433 sekolah. Untuk penerapan kurikulum merdeka di SD, pihaknya mengungkapkan sudah mulai diserap manfaatnya. Diantaranya siswa jadi lebih inovatif dan aktif dalam mengerjakan tugas, penerapan materi di lingkungan dan penyesuaian dengan materi.

“Anak semakin diajak untuk berpikir dengan perencanaan. Lalu mereka diminta mencoba menerapkannya,” ungkapnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: