Silaturahmi dengan Lintas Komunitas, Kapolres Minta Wujudkan Purbalingga Aman

Silaturahmi dengan Lintas Komunitas, Kapolres Minta Wujudkan Purbalingga Aman

Kegiatan silaturahmi Kapolres Purbalingga, dengan lintas komunitas yang ada di Kabupaten Purbalingga.-HUMAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolres Purbalingga yang baru, AKBP Hendra Irawan melaksanakan silaturahmi, dengan lintas komunitas yang ada di Kabupaten Purbalingga, Kamis, 11 Mei 2023 lalu. 

Dalam sambutannya, Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan, kegiatan silaturahmi dilaksanakan sebagai momen untuk perkenalan dirinya sebagai orang baru di Kabupaten Purbalinga. "Saya selaku orang baru berusaha mengenalkan diri dengan para tokoh, ormas maupun wartawan," katanya.

Menurutnya, perkenalan sangat penting. Sebab, kalau tidak kenal maka tidak sayang, kalau tidak kenal tidak ada komunikasi. Jika tidak ada komunikasi tidak ada koordinasi. Serta, tidak ada koordinasi, maka tidak ada kolaborasi. 

BACA JUGA:Catat! Kapolres Minta Anggota Polres Purbalingga Tak Terlibat Politik Praktis

"Oleh karenanya, ini merupakan awal dari langkah kami untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan teman-teman lintas komunitas," imbuhnya.

Dia menjelaskan, Polres Purbalingga yang bertugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban, berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak. "Kerja sama diperlukan untuk mewujudkan Purbalingga yang aman," ujarnya.

Terkait, tahun politik yang akan dihadapi pada tahun depan, pihaknya mengharap agar ada satu visi yaitu untuk menjaga keamanan. "Kegiatan silaturahmi ini, dilaksanakan salah satunya untuk menyamakan visi seluruh komponen masyarakat. Yakni, untuk turut menjaga keamanan," ujarnya.

BACA JUGA:DPRD Berikan Rekomendasi Terhadap LKPj Bupati Tahun 2022, Apa Saja? Berikut Isinya

Ditambahkan, pada tahun politik prinsipnya slueuh elemen yang ada silakan bersaing, berkompetisi dan berlomba. Namum, tidak menganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam masyarakat.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purbalingga Nurkholis Masrur mengatakan, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purbalingga, bisa rukun. "Kegiatan silaturahmi seperti ini, merupakan salah satu upaya untuk menjalin kerukunan," katanya.

Dia mencontohkan, FKUB yang terdiri dari berbagai agama, tapi berupaya untuk menjaga kerukunan di Kabupaten Purbalingga. "Jangan sampai perbedaan menyebabkan perpecahan dan permusuhan," tandasnya.

Lintas komunitas yang hadir dalam kegiatan terdiri dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Warga Tionghoa, Alumnus Al Falah Ploso, gabungan berbagai ormas, serta perwakilan wartawan di Kabupaten Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: