Pakai Sepeda Pinjaman, Atlet Balap Sepeda XCO Purbalingga Juara 2 Selekda Jawa Tengah

Pakai Sepeda Pinjaman, Atlet Balap Sepeda XCO Purbalingga Juara 2 Selekda Jawa Tengah

Etto, atlet balap sepeda XCO muda andalan ISSI Kabupaten Purbalingga.-ISSI PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Atlet Cross Country Mountain Bike atau XCO dari Kabupaten PURBALINGGA Raditia Etto Wijaya, berhasil menempati posisi dua seleksi derah (selekda) Jawa Tengah, untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Purbalingga dr Mohammad Leonardo kepada Radarmas, Jumat, 17 Februari 2023.

"Etto (Raditia Etto Wijaya, red) menempati posisi kedua di bawah atlet  Kota Tegal (Rafif Rizqullah, red), serta di atas atlet tuan rumah (M Khoirul Fadilah, red)," katanya.

BACA JUGA:Polemik Pasar Kroya Terus Berlanjut, Pedagang Inginkan Kelola Retribusi Sendiri

Selekda balap sepeda sendiri digelar di Kabupaten Kendal, 11-12 Februari lalu.

Dia menjelaskan, prestasi yang diraih oleh siswa SMPN 2 Karangreja ini sangat bagus. Karena, dia merupakan atlet termuda di kelas XCO. Selain itu persiapan yang dilakukan juga sangat mepet.

"Lawan Etto, rata-rata adalah atlet berusia 20 tahun," lanjutnya.

BACA JUGA:Enam Orang Warga Binaan Lapas Karanganyar Positif Sipilis

Hasil yang diraih Etto membuka peluangnya untuk tampil di PON 2024. "Etto harus terus mempertahankan prestasinya. Agar raihan poinnya terus bertambah dan berada di posisi aman lolos ke PON," jelasnya.

Etto kepada Radarmas, mengaku awalnya tak begitu yakin bisa meraih posisi kedua. Karena, di tiga putaran awal masih belum bisa menjauh dari rombongan. Namun, berkat motivasi pelatih dan official yang mendampinginya dia bisa finish di posisi kedua.

Etto juga mengaku tampil dalam Selekda Jawa Tengah ini, dengan penuh keterbatasan. Selain masa persiapan yang mepet. Dia juga tampil dengan sepeda pinjaman.

BACA JUGA:Sekarang Ambil E-KTP Bisa melalui Sistem COD, Begini Caranya

Diketahui ISSI Purbalingga masih belum memiliki sepeda XCO. Sehingga, dia harus meminjam dari bengkel di Purwokerto.

Ketua KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan mengatakan, pihaknya bangga dengan prestasi yang diraih Etto. Karena balap sepeda bukan merupakan cabang olahraga (cabor) unggulan Kabupaten Purbalingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: