Pekunden Kembangkan Desa Wisata Kreatif , Ini Bocorannya

Pekunden Kembangkan Desa Wisata Kreatif , Ini Bocorannya

Ayam kalkun yang sudah jarang ditemukan ada di green park resort Desa Wisata Kreatif Pekunden, Selasa (10/1). (Fijri/Radarmas)--

BANYUMAS-Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Kreatif Pekunden Kecamatan Banyumas tengah mengembangkan potensi untuk destinasi wisata.

 

Ketua Pokdarwis Pekunden Sudarmanto membeberkan pada 2023 ini siap menambah kelompok kerja (Pokja) wisata berbasis kreativitas, edukasi dan pemberdayaan masyarakat.

 

"Penambahan tiga destinasi wisata baru sedang dalam proses pembahasan. Sudah ada yang pra launching," jelas Sudarmanto, Selasa (10/1).

 

Pokdarwis Desa Pekunden serius menggarap calon tiga destinasi wisata yaitu oemah bakery, green park resort dan kebun jambu. Unsur pemberdayaan, kreativitas dan edukasi telah terpenuhi.

 

Sumedi Budi pemilik green park resort yang berada di Jalan Kendil Wesi Nomor 50 Desa Pekunden menuturkan sebagai warga ingin berpartisipasi dalam pembangunan desa.

 

"Dua tahun proses membangun green park resort dan belum selesai sebenarnya. Masih banyak angan-angan yang ingin diwujudkan," tukas Sumedi Budi.

 

Di green park resort terdapat agrowisata yang dilengkapi berbagai fasilitas. Diantaranya berbagai permainan tradisional seperti area untuk gobak sodor, enggrang dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: