Hingga Februari 2024, Tingkat Hunian Hotel di Cilacap Masih di Bawah 40 Persen

Hingga Februari 2024, Tingkat Hunian Hotel di Cilacap Masih di Bawah 40 Persen

Salah satu hotel berbintang di Cilacap,-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Okupansi atau hunian hotel di Kabupaten CILACAP sejak awal tahun 2024 masih rendah. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) CILACAP, Isnaini. 

Dikatakan Isnaini, pada Januari 2024 lalu prosentase tingkat hunian hotel hanya sebesar 36,49 persen sedangkan pada Februari 2024 meningkatkan sedikit sebesar 39,36 persen. 

"Bila dibandingkan dengan tahun lalu pada bulan yang sama malah menurun di tahun ini," katanya.

Dikatakan Isnaini, di Kabupaten Cilacap ada 13 hotel berbintang. Namun demikian, tidak semua tingkat hunian di masing-masing hotel sama.  

BACA JUGA:Tahap Pembangunan Cilacap City Mall, DPMPTSP Sebut Masih Proses Kementerian Lingkungan Hidup

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Cilacap Dikebut

Meski sudah mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022, namun kata Isnaini, dari bulan ke bulan tingkat hunian hotel masih belum menunjukan kenaikan yang signifikan.

Dengan adanya kondisi tersebut, kata Isnaini, pemerintah maupun stakeholder perlu duduk  bersama untuk memunculkan inovasi agar tingkat kunjungan dalam dunia pariwisata dapat meningkat.

"Saat ini perekonomian semakin membaik, semoga masyarakat ada upaya untuk memanjakan diri dengan menginap di hotel-hotel Cilacap, berwisata dan juga kulineran," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: