Triwulan Pertama Sektor Wisata di Purbalingga Hasilkan Rp 10,5 M

Triwulan Pertama Sektor Wisata di Purbalingga Hasilkan Rp 10,5 M

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan.-DINPORAPAR PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pendapatan dari sektor wisata di Kabupaten Purbalingga selema triwulan pertama mencapai Rp 10,5 miliar.

Pendapatan tersebut, berasal daripada kunjungan ke daya tarik wisata (DTW) di Kabupaten Purbalingga. Serta, kunjungan ke desa wisata.

"Hingga Triwulan pertama ,jumlah kunjungan ke DTW di  Kabupaten Purbalingga mencapai 60.663 pengunjung. Dengan pendapatan Rp 4,9 miliar," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan.

Dia menambahkan, pendapatan dari desa wisata sebanyak Rp 5,6 milliar. "Kunjungan ke desa wisata sebanyak 285.250 pengunjung," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Babak 32 Besar Liga 3 Nasional, Persibangga Tambah Satu Pemain Baru

BACA JUGA:Giliran Bupati Petahana Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Purbalingga

Dia mengungkapkan, kunjungan wisata ke Kabupaten Purbalingga mencapai 701.416 pengunjung, dari bulan Januari hingga bulan April.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Purbalingga ada 66 tempat wisata, yang terdiri dari 38 DTW dan 28 desa wisata.
Berdasarkan data yang ada di pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Purbalingga mencapai 384 pelaku, yang terwadahi dalam 18 komunitas.

"Terdiri dari sektor film, animasi dan video, konten kreator, CLC, pertunjukan, seni rupa, musik, fotografi, fashion, kriya, serta kuliner," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, semua pihak harus harmonis dalam mengurus wisata.

Dia menekankan, pentingnya hubungan harmonis antara pemerintah desa/kepala desa (Kades) dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dalam memajukan desa wisata.  (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: