Selesai Dibangun, Tugu Selamat Datang di Desa Jetis Jadi Ikon Baru

Selesai Dibangun, Tugu Selamat Datang di Desa Jetis Jadi Ikon Baru

Tugu Selamat Datang di Desa Jetis bakal jadi ikon baru wisata.-Muharno untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pembangunan Tugu Selamat Datang di Desa Wisata Jetis Kecamatan Nusawungu telah rampung. Tugu ini ditarget dapat mempercantik Jetis sebagai ikon baru wisata.

Tugu Selamat Datang dibangun pada awal tahun 2024 dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Jateng, melalui program percepatan penanganan kemiskinan. 

Kepala Desa Jetis, Muharno mengatakan, Tugu Selamat Datang di Desa Jetis ini, merupakan penanda perbatasan wilayah Kabupaten Cilacap dengan Kabupaten Kebumen. 

"Ini akan menjadi ikon desa wisata Jetis, taman batas Kabupaten Cilacap dengan Kabupaten Kebumen yang begitu megah dan spektakuler," kata dia.

BACA JUGA:Jalan Rusak di Kecamatan Binangun Segera Diperbaiki

BACA JUGA:BPD Kabupaten Cilacap Minta Kenaikan Kesejahteraan Anggota

Menurutnya, pada tanggal 12 Mei 2024 lalu, sudah dilakukan uji coba lampu pada malam harinya. Dari hasil uji coba tersebut menandakan pembangunan Tugu Selamat Datang selesai 100 persen. 

"Alhamdulillah lampunya semua menyala. Semoga ini akan menjadi berkah bagi masyarakat dan menambah daya tarik wisata di Desa Jetis khususnya," ujar Muharno.

Dia berharap, masyarakat dapat menjaga Tugu Selamat Datang tersebut dengan baik dan tidak melakukan aksi vandalisme.

Sementara itu Siti, masyarakat Jetis mengatakan, dengan adanya Tugu Selamat Datang di Desa Jetis menjadikan wilayahnya semakin cantik. Terlebih saat malam hari, semakin ramai.

"Alhamdulillah desa kami menjadi cantik. Apalagi kalau malam hari, lampunya nyala banyak juga masyarakat atau pengendara yang berhenti disini dan selfie," kata Siti. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: