Membahayakan, Pelajar Naik Atap Angkudes di Kembaran - Sumbang - Dukuhwaluh

Membahayakan, Pelajar Naik Atap Angkudes di Kembaran - Sumbang - Dukuhwaluh

Pelajar Sekolah Menengah Pertama di pinggiran kota Purwokerto menaiki angkudes hingga bergelantungan saat pulang sekolah (2/1/2023). Selain di wilayah Ajibarang-Wangon, pelajar bergelantungan di angkudes juga kerap dijumpai di wilayah Kembaran-Sumbang-Duk-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sejumlah pelajar di Kabupaten Banyumas masih nekat menumpang di atas atap mobil angkutan umum saat sepulang sekolah. Hal ini, seperti yang dijumpai Radar Banyumas pada angkudes yang beroperasi di wilayah Kembaran - Sumbang - Dukuhwaluh. 

Saat sepulang sekolah, Senin 2 Januari 2023 terlihat rombongan pelajar di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau MTs di Desa Karangsari Kecamatan Kembaran menaiki angkudes hingga bergelantungan. 

Kejadian inipun tidak hanya terlihat pada salah satu sekolah menengah pertama di wilayah Kembaran, tetapi  juga terlihat di beberapa sekolah SMP di wilayah Sumbang dan Dukuhwaluh. 

BACA JUGA:Beda Agama Menikah, Hukumnya Haram di Islam, Simak Penjelasannya

Dikonfirmasi, terkait masih dijumpainya fenomena itu, Iwan Yulianto, Kasi Dalops Dinhub Banyumas menjelaskan, jika baru mengetahui kejadian itu, juga terjadi di wilayah tersebut. 

"Kalau daerah sana, kita malah baru tahu," ungkapnya. 

Ia juga menjelaskan, jika sebelumnya belum pernah ada laporan mengenai pelajar yang nekat naik atap angkutan umum di daerah tersebut. 

Dan untuk tindak lanjut, Iwan menuturkan, pihaknya akan melacak dan mendatangi lokasi atau trayek angkutan umum itu. 

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Siswa-siswi SMP N 1 Baturraden Berpartisipasi Upaya Pencegahan Stunting

"Paling kita besok cek ke lokasi, kopradesnya akan kita lacak dan beri pembinaan. Jadi kita akan datangi besok saat jam pulang sekolah," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: