Rumah Singgah Tanjung Akan Tampung Sementara Orang Terlantar Luar Banyumas

Rumah Singgah Tanjung Akan Tampung Sementara Orang Terlantar Luar Banyumas

Kondisi rumah singgah Tanjung dalam keadaan kosong, Rabu (28/12). (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO - Dengan segera dibangunnya rumah singgah di Karanglewas, Pemkab Banyumas bakal memiliki dua rumah singgah termasuk dengan yang di Tanjung.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan dan Rehabilitasi Sosial Dinsospermades Banyumas, Budi Suharyanto mengatakan rumah singgah di Tanjung dengan pembangunan rumah singgah di Karanglewas diharapkan tetap berfungsi. Petunjuk Bupati untuk rumah singgah Karanglewas diprioritaskan untuk pelayanan sosial bagi warga Banyumas.

"Terkait yang di Tanjung, untuk membedakan akan dipakai untuk penanganan orang terlantar bukan warga Banyumas," katanya.

Budi menjelaskan untuk bisa masuk mendapat pelayanan ke rumah singgah Tanjung prosesnya akan panjang mulai deteksi, assesment sampai data asal orang terlantar untuk selanjutnya setelah penanganan dapat dikembalikan ke tempat asalnya dan menjadi tanggung jawab masing-masing kabupaten/kota.

"Yang di Karanglewas kami peruntukkan untuk pelayanan sosial bagi warga Banyumas sampai tuntas. Sampai dengan pemberdayaannya," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: