ODGJ Bermuka Putih Resahkan Warga Kecamatan Purbalingga

ODGJ Bermuka Putih Resahkan Warga Kecamatan Purbalingga

Evakuasi ODGJ yang meresahkan warga ke Rumah Singgah Perlindungan Sosial.-POLSEK PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA , RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perempuan yang diduga merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), meresahkan warga di wilayah Kecamatan Purbalingga. Aksi ODGJ yang meresahkan warga tersebut, sempat viral di media sosial (medsos).

ODGJ yang berpenampilan dengan muka putih karena dilumuri dengan tepung ini, kerap meminta uang kepada warga. Tak hanya itu, dia juga beberapa kali kepergok mengambil jemuran. Bahkan berani masuk ke rumah milik warga.

Kapolsek Purbalingga AKP Setiadi mengatakan, ulah ODGJ tersebut meresahkan warga. Sehingga, dilaporkan warga kepada dinas terkait untuk dievakuasi.

Menanggapi keresahan warga tersebut, Polsek Purbalingga bersama dengan tenaga sosial dari Kecamatan Purbalingga, melakukan evakuasi ODGJ tersebut, Selasa, 2 April 2024.

BACA JUGA:Jelang Putaran Nasional Liga 3, Persibangga Lakukan Pergantian Manajer

BACA JUGA:Pemkab Purbalingga Himbau Masyarakat Tak Golput dalam Pilkada 2024

Namun, Polisi dan tenaga sosial sempat kesulitan menemukan ODGJ tersebut. Namun, setelah melakukan pencarian ODGJ tersebut akhirnya berhasil di temukan di sebuah warung bakso wilayah Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah.

Setelah ditemukan ODGJ tersebut dievakuasi dan dibawa ke Rumah Singgah Perlindungan Sosial milik Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purbalingga.

"Dari hasil pengecekan data diketahui ODGJ tersebut berinisial WY (42) warga Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang," katanya.

Kemudian, dilakukan koordinasi dengan dinas terkait di Kabupaten Pemalang, untuk memulangkan ODGJ tersebut.

"ODGJ tersebut akhirnya dijemput orang tuanya dari Pemalang untuk dilakukan pengobatan," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: