Bikin Resah Warga karena Sering Mengamuk, ODGJ di Tritih Kulon Cilacap Dievakuasi

Bikin Resah Warga karena Sering Mengamuk, ODGJ di Tritih Kulon Cilacap Dievakuasi

Petugas saat melakukan pendekatan terhadap seorang ODGJ (jongkok) yang diketahui kerap mengamuk hingga meresahkan warga Tritih Kulon, Sabtu (17/2/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kerap mengamuk, seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Tritih Kulon, CILACAP diamankan petugas gabungan dari Satpol PP, Babinkabtibmas, Babinsa serta Dinas Sosial.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap Luhur Satrio Muchsin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai keberadaan ODGJ yang kerap mengamuk.

"Kita tindaklanjuti aduan dari masyarakat, ada ODGJ di Tritih Kulon kerap mengamuk serta meresahkan masyarakat kita koordinasikan dengan pihak terkait," katanya, Minggu (18/2/2024).

Sebelum proses evakuasi dilakukan, petugas gabungan melakukan pendekatan terlebih dahulu karena pada awalnya ODGJ tersebut sempat menolak.

BACA JUGA:Tugu Lilin Cilacap Direnovasi dengan Desain Baru

BACA JUGA:PSCS Cilacap Akan Surati FIFA, Buntut Putusan Komdis PSSI, PSCS Cilacap Terdegradasi ke Liga 3

"Kemudian setelah dilakukan pendekatan, ODGJ tersebut berhasil kita bawa ke RSUD Cilacap. Saat ini pelayanan di sana (RSUD) sudah dilengkapi dengan bangsal kejiwaan," lanjutnya.

Saat ini aduan masyarakat terkait dengan ketertiban umum lebih mudah diakses melalui kanal aduan seperti e-Laporbup, Selain itu, juga bisa melalui Aplikasi Satkartaru Siap.

"Dengan kemudahan akses layanan ini dapat meningkatkan kinerja petugas dalam menciptakan lingkungan di wilayah Kabupaten Cilacap yang aman dan nyaman," tutup Kasatpol. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: