Dukung 'Rel Ganda', Jogo Tonggo di Kebokura Tetap Eksis Layani Lansia

Dukung 'Rel Ganda', Jogo Tonggo di Kebokura Tetap Eksis Layani Lansia

Warga ramai mengantri pembagian kebutuhan dapur di jogo tonggo, Jum'at (9/12) pagi di halaman Masjid Al-Iman Kelurahan Kebokura. (Fijri/Radarmas)--

BANYUMAS-Jogo tonggo di Masjid Al-Iman Kelurahan Kebokura Kecamatan Sumpiuh masih eksis sejak digelar ketika awal pandemi corona virus pada 2019 lalu.

Jogo tonggo melestarikan rasa solidaritas masyarakat dalam penyediaan kebutuhan dapur kaum duafa secara gratis. Mulai dari bahan lauk, sayur dan sembako lainnya.

Takmir Masjid Al Iman Sugeng menuturkan banyak lanjut usia yang rutin ke jogo tonggo Masjid Al-Iman. Tidak hanya perempuan, juga lanjut usia laki-laki.

"Adanya inovasi Relawan Pejaga Janda, Rel Ganda, di Sumpiuh, kami dukung. Kita perhatikan banyak lansia yang ke jogo tonggo," ujar Sugeng.

Guna memastikan keberadaan janda lanjut usia di lingkungan sekitar. Takmir Masjid Al-Iman segera mendata janda yang layak mendapatkan perlindungan.

Sehingga, ketika terdapat kegiatan sosial. Para janda usia lanjut bisa diprioritaskan lebih dulu.

Jogo tonggo Masjid Al-Iman mampu bertahan tidak lepas dari peran donatur. Warga yang membutuhkan bahan dapur datang ke lokasi.

Agar tidak berebut dan semua yang datang kebagian. Tim jogo tonggo membagikan kebutuhan dapur yang sudah dikemas. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: