Job Fair 2022 di Banjarnegara Diikuti Ribuan Orang, Total Ada 5.135 Lowongan Kerja Baru

Job Fair 2022 di Banjarnegara Diikuti Ribuan Orang, Total Ada 5.135 Lowongan Kerja Baru

JOB FAIR : Para pencari kerja, sedang memilih perusahaan untuk melamar kerja dalam Job Fair 2022 di Central Convention Hall Banjarnegara. Doc Pujud Radar Banyumas --

BANJARNEGARA - Angka pengangguran di Kabupaten Banjarnegara, masih tergolong tinggi. Untuk itu demi mengurangi angka pengangguran di Banjarnegara, pemerintah menggelar bursa kerja atau Job Fair 2022. 

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Tenaga Kerja PMPTSP Banjarnegara menyelenggarakan pameran bursa kerja atau Job Fair  di Central Convention Hall selama dua hari, 25-26 November 2022.

BACA JUGA: Sukses Jalankan Program, PMI Banjarnegara di Kunjungi IFRC Jenewa Swiss dan PMI Pusat

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto saat membuka Job Fair mengapresiasi adanya kegiatan tersebut karena akan menyerap banyak tenaga kerja yang tentunya juga akan mengatasi jumlah pengangguran, khususnya di Kabupaten Banjarnegara.


JOB FAIR : Para pencari kerja, sedang memilih perusahaan untuk melamar kerja dalam Job Fair 2022 di Central Convention Hall Banjarnegara. Doc Pujud Radar Banyumas --

Di Banjarnegara, sambung Tri Harso, angka pengangguran masih relatif tinggi 6,38 persen dibandingkan dengan rata-rata di Jawa Tengah yang berkisar di angka 5,57 persen.

BACA JUGA:Ditutup Total Jalan Nasional di Jatilawang, Arus Lalu Lintas Kendaraan Dialihkan

"Saya berharap dengan dipertemukannya para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja di pameran bursa kerja ini bisa menjadi upaya dalam mengurangi jumlah pengangguran," tuturnya, Jumat (25/11).

Melalui Job Fair Pemkab Banjarnegara mefasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan, keterampilan, bakat dan minat yang dimiliki. Selain itu juga untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA: Pengumuman! Jalan Nasional di Jatilawang Ditutup Total Sampai Rabu Depan

Kepala Disnaker PMPTSP Banjarnegara, Abdul Suhendi menyampaikan, Job Fair tahun ini diikuti oleh 25 perusahaan atau lembaga dari Kabupaten Banjarnegara maupun dari luar daerah.

"Ada 5.135 lowongan pekerjaan yang tersedia pada job fair kali ini," ujarnya. 

BACA JUGA:Tak Kuat Menanjak dan Mundur, Truk Tronton Sasak 3 Motor dan 1 Mobil di Bobotsari

Lowongan yang tersedia meliputi, staf IT, staf HRD, teknisi, staf finance, administrasi accounting, operator produksi, officer, costumer service, tenaga farmasi dan engineering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: