300 Perserta Ikuti Even Sepeda Nasional Soedirman Grandfondo di Purbalingga

300 Perserta Ikuti Even Sepeda Nasional Soedirman Grandfondo di Purbalingga

Pesepeda nasional akan turun dalam Soedirman Grandfondo 2022.-ISSI PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 300 perserta dari seluruh tanah air, akan mengikuti even Soedirman Grandfondo 2022, yang akan diselenggarakan Sabtu, 1 Oktober 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua ISSI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan kepada Radarmas, Senin, 26 September 2022.

"Peserta terjauh berasal dari Bali. Selain itu, peserta juga hadir dari Jakarta, Semarang, Solo, Tuban, Cirebon, Pati, Kebumen, Tegal, Cilacap Rembang, Blora Jogja, Tangerang, Cimahi, serta Purwokerto," katanya.

BACA JUGA:Perbup Soal SSH Bakal Diubah, Pemkab Cilacap Siapkan Tim Survey Pasar

Dia menambahkan, jumlah peserta yang ikut itu naik hampir tiga kali lipat dari even perdana yang digelar sebelum Pandemi Covid-19.

"Target kami adalah 300 peserta. Namun, kamu masih membuka pendaftaran hingga H-2. Akan tetapi peserta yang mendaftar saat ini tidak mendapatkan Jersey," tambahnya.

Dia menjelaskan, ada lima kategori yang akan dilombakan pada even sepeda nasional tersebut. Yakni, women open, men open, men elite, women elite, serta master.

BACA JUGA: Petani di Watuagung Tambak: Kedelai Tumbuh Kurang Maksimal

Dia mengungkapkan, even tersebut merupakan kolaborasi antara sport dan juga tourism. "Jadi, peserta akan bersepeda melintasi rute pariwisata di Kabupaten Purbalingga," ungkapnya.

Dia menjelaskan, even tersebut bisa ikut membangkitkan perekonomian di Kabupaten Purbalingga. Terutama untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Purbalingga.

Selain Soedirman Grandfondo, ISSI Purbalingga juga menggelar even Soedirman fun bike. Even tersebut memfasilitasi penggemar sepeda yang memilih rute pendek.

BACA JUGA:90 Kasus Curanmor di Ekswil Banyumas Dibongkar, 83 Tersangka, BB kendaraan Capai 90 Unit

"Target kami untuk even ini bisa diikuti 3 ribu peserta," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: