8 Tips Merawat Motor Matic Agar Usia Motor Panjang Umur

8 Tips Merawat Motor Matic Agar Usia Motor Panjang Umur

Beberapa tips cara merawat sepeda motor matic agar mesin sepeda motor matic panjang umur.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di Indonesia, tren penggunaan sepeda motor matic semakin berkembang. Penggunanya banyak, baik perempuan maupun laki-laki, dan pangsa pasarnya melebihi sepeda motor konvensional.

Sayangnya masih banyak masyarakat kita yang hanya bisa mengendarai sepeda motor matic, namun terlalu acuh terhadap perawatan sepeda motor matic.

Faktanya, baik motor matic baru maupun bekas memerlukan perawatan agar tetap dapat beroperasi dalam jangka waktu lama. Sebab tidak semua orang memahami kondisi mesin sepeda motor yang baik.

Tips Merawat Sepeda Motor Matic Agar Usia Motor Panjang Umur

Nah, bagi anda yang mengendarai sepeda motor matic, mungkin bisa mengikuti tips merawat motor matic di bawah ini agar mesin sepeda motor matic panjang umur:

1. Panaskan mesin sepeda motor matic secara rutin pada pagi hari

Pemanasan sepeda motor matic merupakan suatu proses perawatan dengan cara memanaskan mesin agar oli pada mesin dapat melumasi mesin dan memaksimalkan kinerja mesin.

BACA JUGA:CATAT! Kerugian Memasang Knalpot Brong pada Motor Matic, Berakibat pada Polusi Suara dan Udara

BACA JUGA:TERNYATA INI! Kelebihan Menggunakan Lampu LED pada Motor Matic, Berkendara Aman dan Nyaman

Cara yang baik untuk menghangatkan sepeda motor matic Anda adalah dengan membiarkannya memanas sekitar 5 hingga 10 menit. 

Cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui Kickstarter. Tentunya jika menggunakan starter elektrik, daya tahan aki sepeda motor matic Anda akan semakin pendek.

2.Ganti oli secara teratur

Lakukan perawatan sesuai jadwal ganti oli yang biasanya dilakukan setiap 1000km dan penggantian oli transmisi (oli gardan) sepeda motor.

BACA JUGA:CATAT! Kerugian Memasang Knalpot Brong pada Motor Matic, Berakibat pada Polusi Suara dan Udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: