5 Tips Membeli Motor Matic Bekas Beserta Rekomendasinya

5 Tips Membeli Motor Matic Bekas Beserta Rekomendasinya

Lima tips penting untuk membantu Anda saat membeli sepeda motor matic bekas serta beberapa rekomendasi sepeda motor matic bekas yang bisa jadi pilihan Anda.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Untuk mendapatkan kendaraan dengan harga lebih murah, membeli motor matic bekas merupakan sebuah keputusan bijak.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan matang-matang sebelum mengambil keputusan untuk membeli sepeda motor matic bekas agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari.

Berikut lima tips penting untuk membantu Anda saat membeli sepeda motor matic bekas serta beberapa rekomendasi sepeda motor matic bekas yang bisa jadi pilihan Anda.

Tips Membeli Motor Matic Bekas

Simak di bawah ini tips membeli motor matic bekas yang bisa Anda terapkan:

1. Periksa kondisi mesin dan transmisi

Periksa dengan cermat kondisi mesin dan transmisi sepeda motor matic bekas. Periksa suara-suara yang tidak biasa atau tanda-tanda dugaan kerusakan.

BACA JUGA:7 Penyebab Kerusakan Gear Rasio CVT pada Motor Matic, SIMAK Tips Berikut

BACA JUGA:Nggak Ada Lawan! 5 Keunggulan Transmisi Otomatis Pada Motor Matic

Perhatikan juga akselerasi yang halus dan responsif. Selain itu, berhati-hatilah untuk tidak menambahkan terlalu banyak oli mesin karena bisa saja itu untuk menyembunyikan kekasaran mesin.

2. Periksa rangka dan kaki-kaki

Periksa apakah rangka sepeda motor matic bekas masih tidak stabil atau berkarat.

Periksa juga apakah rangkanya tidak bengkok, karena jika bengkok bisa jadi ini pertanda sepeda sepeda motor matic bekas Anda mengalami kecelakaan serius.

3. Pemeriksaan fisik dan kosmetik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: