PLN IP UBP Meningkatkan Kemampuan Pengamanan Obvitnas Bersama Kodim 0704 Banjarnegara dengan Latihan Jasmani

PLN IP UBP Meningkatkan Kemampuan Pengamanan Obvitnas Bersama Kodim 0704 Banjarnegara dengan Latihan Jasmani

Manager Administrasi PLN IP UBP Mrica, Kusharyanto membuka acara Penyegaran Jasmani yang diselenggarakan oleh tim Kodim 0704 Banjarnegara bersama dengan tim GPM Mrica-PT PLN IP UB Mrica untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kualitas pengamanan di lingkungan perusahaan, PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Mrica berkolaborasi dengan Tim Kodim 0704 Banjarnegara menggelar pelatihan bagi para Satuan Pengamanan (Satpam).

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan memperkuat sistem keamanan di area operasional Perusahaan khususnya pada Objek Vital Nasional (Obvitnas).

Kegiatan pelatihan berlangsung selama satu hari. Materi yang diberikan meliputi Penyegaran Jasmani diantaranya Lari Sprint, Lari 12 menit, Push Up, Sit Up dan Pull Up serta sebelum kegiatan dimulai dilakukan cek Kesehatan pada masing-masing personil. Para instruktur dari Kodim Banjarnegara yang berpengalaman dalam bidang keamanan dan ketertiban memberikan bekal teori dan praktik secara intensif kepada para peserta.

Kusharyanto selaku Manager Administrasi PLN IP UBP Mrica menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini. "Keamanan menjadi prioritas utama bagi kami sebagai perusahaan penyedia energi listrik. Pelatihan ini akan memperkuat kemampuan satpam dalam mengantisipasi dan menangani segala bentuk gangguan keamanan yang dapat mengancam kelangsungan operasional kami," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Luky Y.P. Anggota Kodim 0704 Banjanegara menekankan pentingnya kerjasama yang erat antara pihak militer dan pihak perusahaan dalam menjaga keamanan nasional. "Sinergitas ini tidak hanya memastikan keamanan lingkungan perusahaan, tetapi juga berkontribusi pada stabilitas keamanan daerah secara keseluruhan," ujar Luky.

Setelah menyelesaikan pelatihan, para satpam diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam menjaga keamanan aset dan sumber daya PT PLN Indonesia Power UBP Mrica. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengamanan dan menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi seluruh karyawan dan masyarakat sekitar. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: