Siap Ramaikan Pilkada Banjarnegara, Galih Pamungkas Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Lewat PPP

Siap Ramaikan Pilkada Banjarnegara, Galih Pamungkas Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Lewat PPP

Lewat PPP Galih Pamungkas saat mendaftar sebagai calon wakil bupati Di Kantor DPC PPP Banjarnegara.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Galih Pamungkas, diketahui mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati di kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Satu nama kembali mencuat di bursa calon peserta kontestasi Pilkada BANJARNEGARA.

"DPC PPP mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara sampai sepuluh hari ke depan," ujar Galih yang juga merupakan Sekretaris DPC PPP Banjarnegara. 

Dikatakan, selain dirinya, Amalia Desiana dan Bawono juga turut mengambil formulir pendaftaran. Amalia mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati, Bawono mengambil kedua opsi, baik bupati maupun wakil bupati.

Sementara Galih Pamungkas memilih mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Banjarnegara. Anggota DPRD dari Fraksi PPP dua periode ini mengatakan, motivasinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2024 adalah karena ingin lebih memajukan Banjarnegara sebagai eksekutif.

BACA JUGA:Golkar Ajak PPP Usung Bawono untuk Pilkada Banjarnegara

BACA JUGA:Amalia Desiana dan Bawono Daftar Calon Bupati Banjarnegara

"Jadi selama saya dua periode di DPRD, saya cukup mengetahui dan memetakan permasalah-permasalahan yang ada di Banjarnegara, namun sebagai legislatif kami hanya bisa mengusulkan sementara eksekutornya tetap dari eksekutif," ujarnya, Jumat (10/5/2024).

Karena itulah, harapannya apabila mendapat rekomendasi dari partai dan mendapat kepercayaan dari masyarakat Banjarnegara untuk memimpin,dirinya akan menyelesaikan permasalahan-permasalahan mendasar yang selama ini terus menjadi pekerjaan rumah bagi Banjarnegara.

"Ada banyak sekali permasalahan,mulai dari kemiskinan ekstrem, stunting, UMKM, pengangguran,dan lain-lain, di samping sebenarnya Banjarnegara memiliki banyak sekali potensi yang bisa mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut apabila dikelola dan dikembangkan dengan baik," tambahnya.

Galih mengatakan, dirinya tidak menutup kemungkinan akan mendaftar juga di partai-partai lainnya. "Kemungkinan untuk mendaftar di partai-partai lain terbuka," ujar pria kelahiran 25 Desember 1981 ini. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: