Setelah Dilantik, 100 Anggota PPK di Banjarnegara Langsung Bekerja

Setelah Dilantik, 100 Anggota PPK di Banjarnegara Langsung Bekerja

Para anggota PPK saat dilantik oleh KPU Banjarnegara di Golden Ballroom Surya Yudha, Kamis (16/5/2024).-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah dilantik oleh KPU Kabupaten BANJARNEGARA, pada Kamis (16/5/2024), sebanyak 100 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) langsung bekerja membantu KPU kabupaten. Yakni melaksanakan tahapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah masing-masing.

"Setelah dilantik, mereka langsung berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah masing-masing. Selanjutnya membantu KPU kabupaten mempersiapkan pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPS," kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW, Sabtu (18/5/2024).

Tahapan Pilkada Serentak 2024 sampai saat ini sudah sampai pada pembentukan badan adhoc penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan, atau PPK dan di tingkat desa/kelurahan atau PPS.

Tahapan seleksi calon anggota PPS sudah sampai pada tahap tes tertulis yang dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2024). Tes tertulis dipusatkan di tiap kecamatan. 

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran Pasar Karangkobar Banjarnegara Capai Rp 46 Miliar

BACA JUGA:Pasar Tradisional Karangkobar Banjarnegara Kebakaran

KPU Kabupaten Banjarnegara membutuhkan PPS di 278 desa/kelurahan. Pada setiap desa/kelurahan ada tiga orang anggota PPS, sehingga dibutuhkan 834 orang anggota PPS untuk seluruh kabupaten. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: