Bakal Cawabup PPP dan PKS Kembalikan Berkas Pendaftaran Lewat PDIP

Bakal Cawabup PPP dan PKS Kembalikan Berkas Pendaftaran Lewat PDIP

Serahkan : Kader PKS, Fahmi saat menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran sebagai cawabup di aula Kantor DPC PDIP Purbalingga.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - DPC PDIP Kabupaten Purbalingga dalam sehari, Jumat 17 Mei 2024, kedatangan dua bakal calon wakil bupati (bacawabup). Keduanya dari PPP dan PKS masing-masing mengembalikan berkas pendaftaran melalui PDIP.

Untuk PPP, ada KH Syafii Abror dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purbalingga Fahmi Muhammad Hanif. Keduanya sama-sama sama di arak simpatisan dan pendukungnya.

Syafii Abror datang sekitar pukul 14.00 WIB. Pimpinan PonPes Nurul Barokah Desa Beji Kecamatan Bojongsari tersebut datang bersama ratusan pendukung dengan menggunakan kendaraan mobil, motor dan 15 odong-odong.

“Hari ini saya datang ke DPC PDIP Purbalingga untuk mengembalikan dan melengkapi berkas pendaftaran Cawabup.” tuturnya.

BACA JUGA:DPC PDIP Purbalingga Yakin Usulkan Tiwi Bacabup Purbalingga

BACA JUGA:Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Purbalingga, Partai Golkar Merapat ke PDIP

Ia optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sebagai cawabup. Sesaat kemudian kader PKS Purbalingga Fahmi Muhammad Hanif juga datang mengembalikan formulir pendaftaran Cawabup.

Anak anggota DPR RI Rofik Hananto tersebut diantar ribuan orang, yang terdiri dari pengurus, kader, relawan dan juga simpatisan. “Kami mengembalikan formulir pendaftaran Cawabup ke DPC PDIP. Ini wujud keseriusan PKS berkoalisi dengan PDIP,” ujar fungsionaris DPD PKS Purbalingga Karsono.

Dia menyampaikan, Fahmi siap menjadi Cawabup dari Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang kemungkinan besar akan menjadi Cabup PDIP.  Pihaknya berharap koalisi PDIP dan PKS bisa terealisasi untuk membuat Kabupaten Purbalingga lebih maju.

Ketua Tim Penjaringan Pendaftaran Cabup dan Cawabup PDIP Purbalingga HM Ichwan mengatakan sudah ada tiga bakal Cawabup yang mengembalikan formulir pendaftaran. Masing-masing Ketua PC GP Ansor Purbalingga Amin Syafaat, Ketua DPC PP Purbalingga KH Syafii Abror dan kader PKS Fahmi Muhammad Hanif.

“Kami sebagai tim penjaringan DPC PDIP Purbalingga akan membawa berkas pendaftaran ini ke DPD dan DPP PDIP. Nanti DPP PDIP yang akan memberikan rekomendasi pasangan cabup dan cawabup diusung di Pilkada Purbalingga 2024.” tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: