7 Tips Mengendarai Motor Listrik Bagi Pemula, Perhatikan!

7 Tips Mengendarai Motor Listrik Bagi Pemula, Perhatikan!

Kendaraan motor listrik sendiri pun, tidak merugikan saat sudah digunakan. Jadi, dianggap tidak terdapat kerugian jika dapat mengendarai kendaraan motor listrik-Indah Citra-

Jika Anda belum pernah mengendarai motor listrik sebelumnya, lebih baik memulai dengan latihan dasar di area yang aman dan sepi. 

Luangkan waktu sebisa mungkin untuk bisa mengenal keseimbangan motor dan merasakan respons gas serta rem. Latihan ini akan membantu Anda merasa lebih nyaman sebelum memulai perjalanan di jalan raya.

BACA JUGA:Punya Motor Listrik? Jangan Terlalu Sering Digunakan Untuk Menanjak Dengan Memperhatikan 6 Alasan Ini

BACA JUGA:6 Aksesories yang Bisa Membantu Membawa Belanjaan Pada Kendaraan Motor Listrik, Sudah Punya?

3. Pahami Respons Motor Listrik

Motor listrik memiliki respons yang berbeda dari motor konvensional yang menggunakan bahan bakar fosil. 

Biasanya, motor listrik memberikan torsi penuh sejak putaran awal. Oleh karena itu, perlu untuk memahami sensitivitas gas dan kecepatan responsif motor listrik.

4. Perhatikan Ketersediaan Daya

Salah satu keunggulan motor listrik adalah ketersediaan daya yang instan. Namun, ini juga berarti Anda harus lebih berhati-hati dalam mengatur kecepatan dan akselerasi. 

Pastikan selalu bahwa Anda tidak terlalu agresif saat menggunakan gas, terutama saat memulai perjalanan atau saat sedang berbelok pada tikungan jalan.

BACA JUGA:Jangan Abaikan! Inilah 6 Alasan Motor Listrik Tidak Direkomendasikan Dalam Membawa Beban Berat

BACA JUGA:Penting! Cara Merawat dan Mengatasi Kerusakan Baterai Motor Listrik United E-Motor

5. Menggunakan Pengereman yang Aman

Motor listrik sering dilengkapi dengan sistem pengereman regeneratif, yang memungkinkan energi kinetik dikonversi menjadi energi listrik untuk mengisi baterai. 

Pahami secara betul adanya cara kerja sistem pengereman ini dan pelajari teknik pengereman yang aman untuk mengoptimalkan efisiensi energi dan memperpanjang jangkauan motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: