Hujan Deras Akibatkan Jembatan Putus dan Bencana Tanah Longsor di Desa Tunjungmuli

Hujan Deras Akibatkan Jembatan Putus dan Bencana Tanah Longsor di Desa Tunjungmuli

PUTUS: Desa Tunjungmuli mengalami sejumlah bencana hidrometeorologi mengakibatkan putusnya akses jembatan di wilayah tersebut..-BPBD PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

Terkait kejadian tersebut, BPBD telah berkoordinasi Dldengan perangkat Desa Tunjungmuli dan Forkompimcam  Kecamayan Karangmoncol. Serta, nelakukan Asessment ke Lokasi.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan Dinas terkait. Kepala DPUPR akan mengupayakan pemasangan jembatan darurat milik BPBD yamg saat ini berada di depan PKD Sirandu Kecamatan Karangjambu," lanjutnya.

BACA JUGA:104 Perantau Purbalingga Ikut Mudik Gratis

BACA JUGA:Jelang Lebaran Harga Beras di Purbalingga Mulai Turun

BPBD menurutnya juga sudah melakukan penanganan darurat bersama warga dan Damkar Pos Rembang guna membersihkan material longsor yang menutup bahu jalan.

"Kami juga sudah memberikan bantuan logistik sembako kepada penghuni rumah terdampak. Serta, mengimbau kepada pemilik rumah untuk menutup retakan tanah. Agar air hujan tidak langsung  jatuh ke lubang longsoran/dibuat talang dan drainase," jelasnya.

Dia menambahkan, karena bangunan utama masih dihuni pemilik rumah yang terdampak pergerakan tanah, pihaknya menghimbau jika turun hujan lebat agar mengungsi terlebih dahulu. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: