Pemkab Banjarnegara Siapkan Lima Armada Bus Mudik Gratis untuk Warga Rantau

Pemkab Banjarnegara Siapkan Lima Armada Bus Mudik Gratis untuk Warga Rantau

Suasana didalam armada bus, rencana Pemkab Banjarnegara akan siapkan 5 Bus untuk mudik gratis.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jelang musim mudik lebaran, Pemkab Banjarnegara sudah menyiapkan sedikitnya 5 armada bus khusus untuk warga Banjarnegara yang akan pulang ke Banjarnegara. Rencananya, para peserta mudik gratis ini akan berangkat dari Jakarta pada 6 April 2024. 

Kepala Dinas Perhubungan Banjarnegara, M Iqbal mengatakan, program mudik gratis ini untuk membantu masyarakat Banjarnegara yang ada di perantauan.

Dalam pelaksanaanya, para calon peserta mudik gratis bisa berkoordinasi dengan paguyuban masyarakat Banjarnegara yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Saat ini proses pendaftaran sudah berjalan oleh paguyuban. Jadi masyarakat bisa berkoordinasi dengan paguyuban yang ada di DKI,” katanya, Senin (1/4/2024).

BACA JUGA:584 PPPK dan 3 CPNS STTD di Banjarnegara Terima SK

BACA JUGA:Antisipasi Penyalahgunaan BBM Saat Arus Mudik Lebaran, Sat Reskrim Polres Banjarnegara Lakukan Pengawasan SPBU

Terkait dengan teknis pemberangkatan, program mudik gratis ini sudah dalam tahap persiapan. Rencananya 5 bus yang mengangkut warga Banjarnegara, akan berangkar bersamaan program mudik gratis wilayah Jateng.

Pj Gubernur Jateng, akan melepas mereka dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 6 April 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

“Jika semua lancar, peserta rombongan mudik gratis ini akan sampai di Banjarnegara pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Nantinya rombongan akan masuk ke Termial Banjarnegara,” ujarnya.

Pemprov Jawa Tengah sendiri, menyiapkan 227 armada mudik gratis dengan tujuan ke 35 kabupaten kota di Jawa Tengah.

“Informasinya, peserta mudik gratis ini sudah fix. Kalau kurang, tentu saja masih kurang. Tetapi karena keterbatasan armada dan peminatnya banyak, maka teknisnya kita serahkan pada paguyuban,” ujarnya. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: