10 Jenis Gangguan Kesehatan Mental Personality Disorder

10 Jenis Gangguan Kesehatan Mental Personality Disorder

10 Jenis Gangguan Kesehatan Mental Personality Disorder-Pinterest -

Orang dengan gangguan ini sering merasa kurang percaya diri dan membutuhkan banyak bantuan dalam membuat keputusan sehari-hari. Mereka cenderung menyerahkan keputusan hidup yang penting kepada orang lain.

Bahkan jika hal tersebut tidak menguntungkan bagi mereka sendiri mereka akan menyerahkan keputusan kepada orang lain. Ketergantungan yang berlebihan pada orang lain sering menghambat mereka untuk mandiri dan membuat keputusan yang tepat.

9. Gangguan Kepribadian Menghindar (Avoidant)

Orang dengan gangguan ini cenderung memiliki keyakinan yang kuat bahwa mereka tidak kompeten, tidak menarik, atau inferior dibandingkan dengan orang lain. Mereka secara terus-menerus merasa takut untuk dipermalukan. 

Mereka cenderung menghindari situasi sosial yang dapat memicu rasa tidak nyaman mereka. Hal ini dapat menghambat kemampuan mereka untuk membangun hubungan yang sehat dan memengaruhi kualitas hidup mereka secara keseluruhan.

BACA JUGA:7 Strategi Penanganan Awal yang Efektif untuk Depresi Akut, Membangun Kesehatan Mental yang Optimal

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Mental Anak Broken Home

10. Gangguan Kepribadian Anankastik atau Obsesif-Kompulsif

Individu dengan gangguan ini cenderung memiliki kecenderungan untuk menjadi sangat teliti dan perfeksionis dalam segala hal. Mereka mungkin terlalu terpaku pada rincian, aturan, daftar, urutan, organisasi, atau jadwal. 

Obsesi terhadap kontrol menghasilkan perilaku kompulsif yang menghabiskan banyak waktu dan energi mereka. Hal ini dapat menyebabkan stres dan kecemasan yang signifikan dan kualitas hidup secara keseluruhan.

Pemahaman mendalam tentang berbagai jenis gangguan kesehatan mental personality disorder ini dapat membantu dalam memberikan dukungan yang lebih efektif kepada individu yang mengalami kondisi ini. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: