10 Jenis Gangguan Kesehatan Mental Personality Disorder

10 Jenis Gangguan Kesehatan Mental Personality Disorder

10 Jenis Gangguan Kesehatan Mental Personality Disorder-Pinterest -

Orang dengan gangguan ini cenderung merasa tidak nyaman pada interaksi sosial. Mereka mungkin memiliki kepercayaan yang aneh atau kepercayaan yang tidak biasa, serta menganggap bahwa orang lain memiliki motif tersembunyi atau berbahaya. 

Pola pikir dan perilaku pengidap gangguan ini seringkali eksentrik atau tidak konvensional, yang dapat membuat sulit bagi mereka untuk berhubungan dengan orang lain secara efektif.

4. Antisocial Personality Disorder

Gangguan ini ditandai oleh pola perilaku yang bertentangan dengan norma-norma sosial dan hukum. Orang dengan gangguan ini sering mengabaikan peraturan dan kewajiban sosial, dan cenderung bertindak impulsif dan agresif. 

Pengidap gangguan ini seringkali tidak memiliki rasa bersalah atau empati terhadap perasaan orang lain, dan sulit bagi mereka untuk menjaga hubungan yang stabil dan berkelanjutan.

5. Gangguan Kepribadian Ambang (Borderline Personality Disorder) 

Orang dengan gangguan ini sering mengalami emosi yang tidak stabil. Mereka juga mungkin merasa hampa secara emosional. Seringkali, individu dengan gangguan ini cenderung menyakiti diri sendiri. 

6. Gangguan Kepribadian Histrionik

Pada gangguan ini, individu cenderung kekurangan rasa harga diri dan sering mencari perhatian dengan cara yang dramatis. Mereka suka menarik perhatian orang lain dan seringkali mendramatisir situasi atau memainkan peran agar diperhatikan. 

Meskipun pengidap gangguan ini tampak ekspresif secara emosional, hal ini sering kali menjadi cara mereka untuk mengatasi ketidakamanan dan ketidakpastian dalam hubungan sosial.

BACA JUGA:7 Solusi Efektif untuk Mengatasi Kliyengan pada Penderita Gangguan Kesehatan Mental Anxiety, Jangan Khawatir!

BACA JUGA:Anxiety Disorder: Tanda-tanda Pada Kesehatan Mental yang Penting untuk Diperhatikan

7. Gangguan Kepribadian Narsistik

Individu dengan gangguan ini cenderung memiliki perasaan ekstrem mengenai kepentingan diri sendiri. Mereka seringkali kurang memiliki empati terhadap perasaan dan kebutuhan orang lain, dan siap menggunakan orang lain demi mencapai tujuan pribadi mereka. 

8. Gangguan Kepribadian Dependen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: