Masjid KH Ahmad Dahlan UMP Gelar Tabligh Akbar

Masjid KH Ahmad Dahlan UMP Gelar Tabligh Akbar

Masjid KH Ahmad Dahlan UMP Gelar Tabligh Akbar-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Panitia Amaliah Ramadan Masjid KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto sukses menggelar acara Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid KH Ahmad Dahlan UMP pada Kamis (14/03/2024) lalu. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Amaliah Ramadan yang akan selalu diadakan selama bulan Ramadan ini.

Kegiatan Tabligh Akbar dimulai pada pukul 16.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran baru kemudian diisi dengan kajian. Dengan dipandu oleh Salaf Ilham Salafi sebagai moderator, panitia mengundang Ustadz Edgar Hamas sebagai narasumber kajian dan mengisi materi dengan tema "Peran Pemuda dalam Pentas Sejarah" dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mendapatkan antusiasme tinggi.

Abdu Syukur Amin, selaku ketua panitia Amaliah Ramadhan mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya kepada setiap orang yang menjalani kegiatan yang diadakan.

BACA JUGA:Ringankan Setoran, Dinhub Purbalingga Jemput Bola Uang Parkir

"Dengan penuh rasa syukur, dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh panitia atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan. Saya juga ingin mengajak kita semua untuk terus memperkokoh ukhuwah Islamiyyah, menjaga semangat kebersamaan, dan terus mengabdikan diri pada kegiatan yang bermanfaat untuk umat," katanya.

Kajian yang dihadiri lebih dari 400 jamaah ini ditutup dengan pemberian doorprize untuk penanya dan cinderamata untuk pemateri, serta diakhiri dengan sesi foto bersama. 

Ketua panitia Amaliah Ramadan, Abdu Syukur Amin, juga memberikan pesan kepada segenap panitia dan peserta kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan.

BACA JUGA:Sodetan Sungai Klawing Purbalingga Dimulai Dua Hari Lagi

"Semoga kegiatan tabligh akbar ini menjadi ladang amal yang bermanfaat bagi semua peserta, serta menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara mahasiswa, civitas akademik dan masyarakat umum," ucapnya.

Tak lupa setelah acara berlangsung, jamaah menukarkan kupon kepada panitia untuk mendapatkan makanan buka puasa atau iftar gratis. Hingga Maghrib tiba segenap panitia melanjutkan kegiatan berbuka puasa bersama dengan Ustadz Edgar Hamas.(riz/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: