Rawan Kecelakaan, Jalur Bayeman Karangreja Purbalingga Didatangi Ditlantas Polda Jawa Tengah

Rawan Kecelakaan, Jalur Bayeman Karangreja Purbalingga Didatangi Ditlantas Polda Jawa Tengah

Kegiatan survei lokasi blackspot dan troubelspot di wilayah Kabupaten Purbalingga. -SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjadi titik paling rawan kecelakaan lalu lintas, di Jalan Raya Karangreja di Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PURBALINGGA, didatangi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah.

Kanit Manajemen Operasional dan Rekayasa (Jemenopsrek) Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jawa Tengah AKP Yosra Meidicta mengatakan, kedatangan mereka ke lokasi merupakan kegiatan survei lokasi blackspot dan troubelspot di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Diketahui, lokasi yang disurvei adalah lokasi rawan kecelakaan yang harus diantisipasi menjelang arus mudik dan balik Lebaran kali ini.

"Lokasi pengecekan ada di jalan raya Dusun Bayeman, dekat dengan jalur penyelamat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Lagi di Bayeman, Truk Boks Alami Rem Blong dan Terguling

BACA JUGA:Rem Blong, Mikrobus dan Truk Boks Berurutan Masuk Jalur Penyelamat di Bayeman

Dia menambahkan, berdasarkan hasil survei dan pengecekan bersama instansi terkait, akan dilakukan upaya-upaya perbaikan. "Tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di lokasi blackspot dan troubelspot," tambahnya.

Diharapkan penanganan bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalur Bayeman. Karena, lokasi menjadi yang paling rawan kecelakaan di Kabupaten Purbalingga.

Dijelaskan, pengecekan atau survei blackspot dan troubelspot ini juga sebagai salah satu langkah kesiapan menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H.

Survei dilakukan bersama Satlantas Polres Purbalingga, Dinas Perhubungan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah, Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Wilayah Cilacap, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: