Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Lagi di Bayeman, Truk Boks Alami Rem Blong dan Terguling

Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Lagi di Bayeman, Truk Boks Alami Rem Blong dan Terguling

Kondisi truk boks yang mengalami kecelakaan karena rem blong di Bayeman.-UNIT GAKUM SATLANTAS UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya PURBALINGGA-Pemalang, tepatnya di Dukuh Bayeman Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PURBALINGGA, Rabu, 7 Februari 2024.

Kali ini kecelakaan lalu lintas tunggal dialami oleh truk boks Mitsubishi dengan Nomor Polisi H 9295 MA.

Truk boks yang dikemudikan oleh Rubiantoro (39), warga Desa Krobokan RT 1 RW 1, Kecamatan Juwangi  Kabupaten Boyolali ini mengalami rem blong dan terguling di ruas jala tersebut.

"Rem dari kendaraan tersebut tidak berfungsi. Sehingga laju kendaraan tidak bisa dikendalikan dan oleng," kata Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Gakum Iptu Arif T, kepada Radarmas.

BACA JUGA:Rem Blong, Mikrobus dan Truk Boks Berurutan Masuk Jalur Penyelamat di Bayeman

Dia menambahkan, akibatnya truk kemudian terguling ke kiri. Serta, sebagian badan truk masuk ke perkebunan milik warga.

"Truk tengah perjalanan dari arah utara atau Pemalang atau ke arah selatan atau Purwokerto," tambahnya.

Dari kejadian tersebut, pengemudi truk boks hanya mengalami kerugian material. Sedangkan, untuk sopir dan kernet bernama Hernan (23), warga Kelurahan Sambirejo RT 1 RW 5, Kecamatan Gayamsari, Kabupaten Semarang selamat, serta tak mengalami luka.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut tidak menimbulkan kepadatan atau kemacetan arus lalulintas. Sedangkan, kejadian kecelakan lalu linta sudah ditangani dan ditindak lanjuti oleh Polsek Karagreja dan Unit Gakum Polres Purbalingga.

BACA JUGA:Rem Blong dan Tak Kuasai Medan, Truk Bermuatan Stik Eskrim Terguling di Bayeman

Sebelumnya, dua kendaraan mengalami rem blong dan masuk ke jalur penyelemat di Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Senin, 5 Februari 2024.

Kendaraan pertama yang mengalami rem blong dan masuk jalur penyelamat adalah mikrobus Mitsubishi dengan nomor Polisi G 7094 OD.

Bus yang dikemudikan oleh Heri SA (56), warga Desa Radudongkal RT 55 RW 5, Kecamatan Randudongkal,  Kabupaten Pemalang tersebut, mengangkut 37 penumpang Siswa SMK Muhamadiyah 2 Belik, Kabupateb Pemalang. 

Serta, truk boks Hino dengan nomor Polisi B 9309 JXR, yang mengangkut barang perabot rumah tangga dari Tangerang menuju Bobotsari Purbalingga, masuk jalur penyelamatan di belakang mikrobus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: