Hasil Evaluasi Diserahkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Pengumuman Dilaksanakan 2 Mei 2024

Hasil Evaluasi Diserahkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Pengumuman Dilaksanakan 2 Mei 2024

Deleksi jalur evaluasi existing Panwascam 2024 yang dilaksanakan pada Minggu, 28 April 2024.-Aditya Wisnu Wardana/Radar Banyumas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten PURBALINGGA telah menyelesaikan pembentukan Panwascam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Tahapan yang diselesaikan adalah pembentukan jalur evaluasi petahana atau existing Panwascam Pemilu 2024.

"Rencananya kami akan melaksanakan pengumuman hasil seleksi evaluasi existing Panwascam Pemilu 2024, pada 2 Mei (2024) mendatang," kata anggota Bawaslu Kabupaten Purbalingga, Mukhammad Wakhiddin pada Radarmas, Senin (29/4).

Hasil seleksi jalur evaluasi existing Panwascam 2024 yang dilaksanakan pada Minggu (28/4), akan diteruskan ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Purbalingga Mulai Bentuk Panwascam Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Jelang Penetapan Presiden Terpilih, KPU dan Bawaslu Kabupaten Purbalingga Dijaga Ketat Polisi

"Penilaian dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu, hasil penilaian akan diserahkan ke Bawaslu Kabupaten Purbalingga, untuk selanjutnya diumumkan," ujarnya.

Dalam tahapan seleksi evaluasi existing Panwascam Pemilu 2024, ada sejumlah tes yang dijalani Panwascam petahana.

"Selain administratif, juga dilaksanakan tes portofolio dan penilaian langsung dari atasan, yakni Bawaslu Kabupaten Purbalingga," lanjutnya.

Dia menambahkan, ada 52 nama yang dikirimkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, untuk dinilai apakah layak kembali menjabat sebagai anggota Panwascam, pada Pilkada Serentak 2024 atau tidak.

BACA JUGA:Rekrutmen Badan Adhoc Pengawasan Pilkada 2024 Masih Menunggu Juknis dari Bawaslu RI

BACA JUGA:Bawaslu Banyumas Siap Hadapi Gugatan PHPU Caleg Dapil 1 Demokrat di MK

"Ada dua Panwascam petahana yang tidak mendaftar. Jadi dari 54 orang hanya 52 orang uang mengikuti seleksi Panwascam existing," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, evaluasi existing pembentukan Panwascam Pilkada 2024 hanya diikuti oleh 52 peserta. Sebab, ada dua Panwascam existing yang tidak mendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: