Ragam Makanan Sehat yang Dapat Menjaga Kesehatan Mental

Ragam Makanan Sehat yang Dapat Menjaga Kesehatan Mental

Ragam Makanan Sehat yang Dapat Menjaga Kesehatan Mental-Pinterest -

BACA JUGA:Rajin Berolahraga: Tanda Kesehatan Mental Anda Baik

Penelitian telah menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 yang mengandung EPA dan DHA memiliki efek antiinflamasi dan neuroprotektif, yang dapat membantu melindungi otak dari peradangan yang terkait dengan gangguan suasana hati.

Selain itu, asam lemak omega-3 juga memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan kimia otak, termasuk produksi neurotransmitter yang berperan dalam regulasi suasana hati, seperti serotonin dan dopamin. 

5. Cokelat Hitam

Cokelat hitam, atau dark chocolate merupakan pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan mental kita. Kandungan flavonoid yang tinggi dalam cokelat hitam telah terbukti memberikan sejumlah manfaat bagi kesejahteraan mental kita.

Salah satu manfaat utama flavonoid dalam cokelat hitam adalah kemampuannya untuk meningkatkan aliran darah ke otak. Dengan meningkatkan aliran darah ke otak, membantu mengurangi risiko gangguan otak yang terkait dengan penurunan aliran darah.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat hitam dapat meningkatkan produksi neurotransmitter. Sehingga mengonsumsi cokelat hitam secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mental. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: