Cabai Ternyata Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mental

Cabai Ternyata Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mental

Mengonsumsi cabai ternyata dapat berpengaruh kepada kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

Manfaat Mengonsumsi Cabai

Sementara itu, Cabai ternyata bisa mempengaruhi kesehatan mental. Dan penelitian terbaru lainnya menunjukkan, cabai mengandung nutrisi yang dapat mencegah penyebaran kanker paru-paru.

Para peneliti juga menemukan, capsaicin dapat mencegah kanker paru-paru menyebar pada tikus dan sel manusia yang dibiakkan. Serta bisa meningkatkan metastasis kanker paru-paru dengan menghambat aktivasi protein. Protein ini berperan penting dalam mengatur proliferasi sel, kelangsungan hidup, dan motilitas.

Beberapa manfaat cabai bagi kesehatan juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan karena dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak.

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Gangguan Kesehatan Mental yang Disebabkan Karena Kurang Tidur

BACA JUGA:Intip 6 Cara Menjaga Kesehatan Mental secara Low Budget, Gak Bikin Dompet Tipis!

Cabai juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, melindungi terhadap kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi, serta meredakan nyeri akibat rheumatoid arthritis dan keseleo otot.

Apa manfaat makan makanan pedas bagi kesehatan mental? Sekarang lihatlah di bawah ini!

1. Meningkatkan Konsentrasi

Manfaat makan makanan pedas bagi otak telah dipelajari oleh para ilmuwan. Penelitian menunjukkan bahwa makanan pedas menyehatkan otak dan dapat meningkatkan konsentrasi.

Lalu, apa saja dampak positif makan makanan pedas bagi otak manusia? Manfaat makan makanan pedas bagi otak berasal dari penguatan koneksi antar sel otak.

International Journal of Molecular Sciences menemukan bahwa cabai merah mengandung senyawa flavonoid alami yang disebut apigenin.

Berkat zat apigenin, mengonsumsi makanan pedas terbukti memberikan efek positif pada otak, semakin memperkuat hubungan antar sel di otak. Apigenin juga dapat menjadi sumber nutrisi yang kuat untuk menjaga fungsi memori manusia.

2. Mengurangi Risiko Gangguan Kesehatan Mental

Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa apigenin dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan mental. Apigenin disebut-sebut mampu mengatasi masalah mental seperti skizofrenia, depresi, penyakit Parkinson, dan penyakit Alzheimer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: