Intip 6 Cara Menjaga Kesehatan Mental secara Low Budget, Gak Bikin Dompet Tipis!

Intip 6 Cara Menjaga Kesehatan Mental secara Low Budget, Gak Bikin Dompet Tipis!

Cara Menjaga Kesehatan Mental secara Low Budget dengan meditasi-Verywell minds-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cara menjaga kesehatan mental secara low budget dapat dilakukan dengan melakukan hal sederhana yang ada di sekitar kita. Selain mudah dilakukan, beberapa cara tersebut tentunya sangat low budget

Tak bisa dipungkiri bahwa kesehatan mental merupakan aspek penting dalam menjaga kesejahteraan kita secara keseluruhan. Namun, seringkali tantangan finansial membuat kita berpikir bahwa perawatan kesehatan mental hanya bisa diakses dengan biaya besar. 

Tapi tunggu dulu! Tidak semua perawatan kesehatan mental harus menguras dompet Anda. Berikut enam cara sederhana untuk menjaga kesehatan mental Anda tanpa harus membuat dompet Anda kering.

1. Olahraga Indoor

Berolahraga di dalam ruangan adalah salah satu cara efektif untuk menjaga kesehatan mental. Melalui olahraga, pikiran kita dapat menyegarkan diri dan tubuh kita menjadi lebih bugar. 

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Hamil

BACA JUGA:Ini 7 Cara Menjaga Kesehatan Mental Remaja Puber yang Efektif

Tidak hanya itu, rutinitas olahraga juga dapat mengurangi risiko penyakit seperti penyakit jantung, kanker, dementia, serta meningkatkan rasa percaya diri.

2. Jalan Santai 

Sementara itu, menurut Jon Kabat-Zinn, latihan mindfulness bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan berbagai metode, salah satunya adalah dengan jalan-jalan santai. Aktivitas ini dikenal dengan nama mindful walking. 

Ketika melakukan mindful walking, kita diarahkan untuk menghargai setiap langkah perjalanan yang kita ambil, menikmati lingkungan sekitar, dan merasakan sensasi yang muncul saat berjalan. Dengan melakukan ini, kita dapat lebih sadar terhadap perasaan dan pikiran kita, sehingga mindful walking menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan kesadaran diri.

3. Mendengarkan Musik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: