Efek Positif Musik untuk Kesehatan Mental

Efek Positif Musik untuk Kesehatan Mental

Berbagai efek serta manfaat positif musik untuk kesehatan mental dan juga kesehatan fisik.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Intip 6 Cara Menjaga Kesehatan Mental secara Low Budget, Gak Bikin Dompet Tipis!

BACA JUGA:Apa Itu Married By Accident (MBA) ? Serta Dampaknya Bagi Kesehatan Mental

ke atas adalah beberapa manfaat musik bagi kesehatan mental. Jika Anda mengalami gejala yang berkaitan dengan penyakit mental, cukup putar lagu favorit Anda dan carilah lagu dengan nada positif yang akan membangkitkan semangat, meningkatkan mood, dan meringankan rasa sakit, kesedihan, dan stres yang Anda alami. Musik murah dan mudah yang menunjang kebahagiaan Anda.

Efek Positif Musik untuk Kesehatan Mental

Musik tidak hanya baik untuk kesehatan mental Anda, mendengarkan musik juga dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik Anda. Di bawah ini berbagai manfaat musik bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

1. Memperkuat daya ingat

Terapi musik baik untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mendengarkan musik klasik dapat memperlambat penurunan fungsi otak yang berkaitan dengan usia.

2. Meningkatkan kreativitas

Manfaat musik dapat meningkatkan kreativitas. Gairah emosional yang muncul dari mendengarkan musik merangsang kinerja otak dan mendorong pemikiran kreatif.

3. Meningkatkan semangat beraktivitas

Mendengarkan musik berenergi tinggi meningkatkan semangat beraktivitas dan suasana hati. Artinya mampu bekerja secara produktif dan berhasil menyelesaikan tugas-tugas kompleks.

4. Pengendalian tekanan darah

Manfaat musik dapat membantu menjaga tekanan darah tetap normal. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat mengubah laju pernapasan, detak jantung, dan tekanan darah Anda.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau tekanan darah tinggi, cobalah mendengarkan musik dengan intensitas dan tempo yang lebih rendah.

Itulah dia berbagai efek positif musik untuk kesehatan mental. Cara yang cukup mudah dan tidak mengeluarkan banyak biaya, serta bisa didengarkan di mana saja. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: