4 Daya Tarik Taman Botani Baturraden yang Wajib Dikunjungi!

4 Daya Tarik Taman Botani Baturraden yang Wajib Dikunjungi!

Daya Tarik Taman Botani Baturraden-JoSS-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Taman Botani Baturraden adalah destinasi wisata edukasi terbaru yang baru dibuka pada akhir bulan Desember 2022. 

Terletak di sebelah utara lokawisata Baturraden, tepatnya di Dusun II Karangmangu, Karangmangu, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, taman ini berada di komplek Bukit Bintang Baturraden.

Tema utama taman ini adalah "sinau maring alam, ora bakal nggawe kowe gela" yang berarti belajar dengan alam tidak akan mengecewakan. Selain sebagai tempat wisata, pengunjung juga dapat belajar banyak mengenai tumbuhan dan menemukan spot-spot Instagramable. 

Meskipun mengusung tema edukasi, taman ini menawarkan pemandangan indah dari atas bukit dengan udara pegunungan yang segar dan panorama alam hijau di sekitarnya.

BACA JUGA:Jelajah Hutan Pinus Limpakuwus di Baturraden

BACA JUGA:Wisata Alam yang Menyenangkan di Curug Pinang Baturraden

Taman Botani memiliki luas sekitar 3,5 hektar dengan berbagai fasilitas, termasuk area terasering dengan tumbuhan endemik, tempat selfie, green house, food court, dan lainnya.

4 Daya Tarik Taman Botani Baturraden yang Wajib Dikunjungi

1. Green House (GH)

Taman Botani menyuguhkan pengalaman yang menakjubkan dengan keberadaan empat green house yang unik. Pertama, GH 1 menjadi rumah bagi berbagai jenis tanaman beringin yang kokoh, serta topiari beruang yang menambah keunikan di tengah-tengahnya.

Selanjutnya, GH 2 menghadirkan keindahan rumah anggrek dengan beragam jenis yang memikat mata pengunjung. GH 3 menampilkan kecantikan tanaman Bonsai dan Bromelia yang dipelihara dengan penuh kasih oleh petugas taman. 

Sedangkan GH 4 merupakan tempat yang memikat bagi para pecinta kaktus dengan beragam macamnya yang menarik. Tak hanya itu, desain interior green house dan penataan tanaman di dalamnya tidak hanya memikat, tapi juga sangat memanjakan mata, membuat pengunjung tidak bisa melewatkan kesempatan untuk berfoto di setiap sudutnya.

BACA JUGA:Wisata Camping dan Outbound yang Menyenangkan di Bukit Tengtung Baturraden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: