Waspada! Inilah Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Memiliki Kuku Panjang

Waspada! Inilah Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Memiliki Kuku Panjang

Risiko memiliki kuku panjang-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memiliki kuku panjang dan terawat memang bisa meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri. Namun, ada bahaya tersembunyi yang mungkin kamu tidak sadari jika kamu Memiliki kuku panjang dan tidak merawatnya dengan baik.

Pilihan untuk memanjangkan kuku sebenarnya tidak terjadi pada wanita saja. Beberapa pria juga tertarik untuk menambah panjang kuku mereka, entah hanya satu jari atau semua jemari, demi penampilan yang lebih menarik. Apakah kamu termasuk dalam kategori ini?

Namun, penting untuk diingat bahwa memiliki kuku panjang tidak selalu membawa kesenangan. Terdapat risiko kesehatan yang perlu dipertimbangkan karena kuku panjang seringkali tidak dibersihkan dan dirawat dengan baik.

Ada beberapa risiko kesehatan yang terkait dengan memiliki kuku panjang. Kuku panjang bisa menjadi tempat berkembang biaknya berbagai kuman dan penyakit. Meskipun kamu rajin mencuci tangan, bagian di bawah kuku yang panjang sulit untuk dibersihkan secara menyeluruh.

BACA JUGA:Tips Untuk Merawat Kuku yang Panjang agar Selalu Sehat dan Terlihat Cantik

BACA JUGA:Gak Perlu Ke Salon, Ini 7 Cara Alami Membuat Kuku Berkilau yang Bisa Dilakukan!

Setiap kali mencuci tangan, penting untuk membersihkan area di bawah kuku dengan baik untuk memastikan kebersihannya. Namun, proses ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan jika kuku kamu pendek, dan tidak semua orang mungkin bisa menjaga kebiasaan ini dengan konsisten.

Sebelum memutuskan untuk memiliki kuku panjang, penting untuk memahami risiko kesehatan yang terkait.

1. Diare

Diare adalah kondisi di mana seseorang mengalami buang air besar encer berkali-kali, disebabkan oleh virus, bakteri, atau parasit. Parasit tertentu bahkan dapat merusak dinding usus dan menyebabkan diare berdarah. 

Kebersihan kuku panjang menjadi penting karena virus, bakteri, atau parasit dapat masuk ke tubuh melalui kuku yang kotor, terutama jika tidak dicuci tangan dengan baik setelah dari kamar mandi atau sebelum makan.

BACA JUGA:Berikut Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Diare

BACA JUGA:Game Edukasi Berbasis Android Ampuh Cegah Penyakit Diare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: