Tips Untuk Merawat Kuku yang Panjang agar Selalu Sehat dan Terlihat Cantik

Tips Untuk Merawat Kuku yang Panjang agar Selalu Sehat dan Terlihat Cantik

Cara untuk merawat kuku panjang agar selalu sehat dan cantik.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Salah satu perawatan favorit mayoritas perempuan selain wajah dan tubuh adalah kuku. Memanjangkan kuku memang merupakan hal yang umum dilakukan banyak perempuan. Banyak perempuan yang beranggapan bahwa memanjangkan kuku adalah bagian dari tren atau lebih tepatnya fashion. 

Merawat kuku bagi sebagian orang memang merupakan suatu kegiatan yang sepele, namun ternyata Merawat kuku sangatlah penting. Ada beberapa orang yang bahkan rela melakukan perawatan kuku hingga beratus-ratus ribu hingga jutaan rupiah demi mendapatkan kuku yang indah. 

Perawatan kuku sangat penting dilakukan mengingat banyak di antara kita yang mencoba memanjangkan kuku dan tertarik menghias kuku dengan menggunakan cat kuku. Apabila tidak dirawat dan dipelihara dengan benar, maka kuku bisa menjadi rapuh, mudah patah, dan berwarna kekuningan yang menyebabkan kuku menjadi terlihat tidak menarik dan terkesan jorok.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Kantung Mata dengan Bahan Alami

BACA JUGA:Tips Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari Walaupun Tanpa Parfum

1. Usahakan Kuku Selalu dalam Keadaan Kering dan Bersih

Tips untuk merawat kuku yang pertama adalah selalu menjaga kondisi kuku agar tetap kering dan juga bersih. Berbagai masalah pada kuku disebabkan oleh kuman dan bakteri. 

Pastikan tidak ada ruang untuk datangnya sumber penyakit berkembang biak, termasuk yang ada di balik kuku dengan cara selalu mengeringkan kuku saat setelah terkena air atau setelah dicuci. Pastikan juga agar kulit di sekitar kuku kamu terawat, bersih, dan juga bebas dari kotoran. 

Cara merawat kuku panjang adalah dengan cara membersihkannya menggunakan bahan alami, contohnya garam dapur yang bisa digunakan menggunakan sikat gigi.

BACA JUGA:Tips Untuk Menambah Berat Badan Dalam Sebulan

BACA JUGA:Tips Tumbuhkan Alis Lebat Secara Alami dan Cepat

2. Rawat Kuku dengan Pelembab

Tips praktis merawat kuku yang kedua adalah dengan menggunakan pelembab agar kuku selalu sehat. Pelembab yang dimaksud bukanlah pelembab khusus kuku, melainkan pelembab khusus kulit di sekitar kuku dan kutikula. 

Merawat kulit di area sekitar kuku sama pentingnya dengan merawat kuku. Apabila kulit di sekitarnya kering dan mengelupas, maka dapat memicu kerusakan pada kuku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: