Gak Perlu Ke Salon, Ini 7 Cara Alami Membuat Kuku Berkilau yang Bisa Dilakukan!

Gak Perlu Ke Salon, Ini 7 Cara Alami Membuat Kuku Berkilau yang Bisa Dilakukan!

Gak Perlu Ke Salon, Ini 7 Cara Alami Membuat Kuku Berkilau yang Bisa Dilakukan!-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memiliki kuku yang bersinar dapat meningkatkan pesona dan kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membuat kuku berkilau secara alami, sehingga kuku terlihat lebih sehat dan bersih.

Proses membuat kuku berkilau secara alami melibatkan penggunaan bahan-bahan alami, seperti jeruk, lidah buaya, garam, bawang putih, kulit semangka, dan sejumlah bahan lainnya. Bahan-bahan tersebut memiliki kemampuan untuk membersihkan kuku dari kotoran, termasuk kuman dan bakteri. 

Terlebih, jika digunakan bersamaan dengan pelembap, hasilnya akan lebih optimal. Ketika kotoran terhapus dan nutrisi mencukupi, kuku alami yang berkilau akan tercapai. Metode ini aman, ekonomis, dan mudah untuk diaplikasikan.

Sekarang, memiliki kuku yang indah dan sehat tidak lagi memerlukan kunjungan ke salon kecantikan. Berikut adalah beberapa cara alami untuk membuat kuku berkilau, diambil dari berbagai sumber terpercaya.

BACA JUGA:Kesehatan Kuku Tetap Terjaga Walaupun Selalu Menggunakan Kutek

BACA JUGA:Cara Mengurangi Mata Panda Secara Alami

1. Air Garam 

Air garam dapat menjadi pilihan utama untuk merawat kuku tangan dan kaki. Perawatan ini melibatkan proses merendam kuku dalam larutan air garam. Dengan merendam secara teratur, kuku akan terlihat lebih alami, bersinar, dan sehat.

Langkah-langkah membuat kuku berkilau dengan cara ini cukup sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan wadah dengan air hangat. Tambahkan garam dalam jumlah yang sesuai dan aduk hingga garam benar-benar larut. Setelah larut, rendam kuku tangan dan kaki selama beberapa saat. Ulangi proses ini secara berkala dengan jeda yang singkat.

2. Bawang Putih

Opsi kedua membuat kuku berkilau yaitu menggunakan bawang putih. Bahan alami yang satu ini dapat membantu membersihkan kotoran pada kuku dan membuat kuku lebih berkilau. 

Untuk melakukan perawatan kuku dengan bahan ini, Anda hanya perlu mempersiapkan satu siang bawah putih yang sudah dibersihkan. Setelah itu, secara perlahan oleskan bawang putih ke seluruh permukaan kuku tangan dan kaki. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air biasa atau air hangat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: