Berikut Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Diare

Berikut Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Diare

Berikut Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita [email protected] - Grid.ID-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Diare merupakan infeksi pada sistem pencernaan yang dapat menyebabkan penderitanya kehilangan banyak cairan dan elektrolit dalam tubuh.

Bermacam-macam penyebab diare ini mulai dari pilihan makanan yang tidak tepat atau alergi makanan, infeksi bakteri,  Infeksi parasit atau jamur

Sebagai cara mengatasi diare saat di rumah, Kamu harus ekstra hati-hati terutama dengan asupan makanan guna mengimbangi energi dan cairan tubuh yang hilang.

Beberapa pilihan makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita diare adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:Awas, Diare Pembunuh Anak Nomor Satu

BACA JUGA:Diet Bratty untuk Anak Diare

1. Makanan tinggi prabiotik

Beberapa makanan probiotik adalah tempe dan yogurt, pastikan untuk memilih yoghurt yang rendah gula karena jenis yoghurt ini dapat meningkatkan produksi gas di dalam perut, yang nantinya akan membuat diare semakin parah. 

Makanan tinggi prabiotik ini dapat membantu usus untuk melawan mikroba penyebab diare, mengurangi peradangan, dan kerusakan di usus, tentu baik dan menyehatkan bagi sistem pencernaan  Selain itu, asupan probiotik juga membantu memperbaiki fungsi usus dalam menyerap cairan. 

2. Pisang

Pisang mengandung pektin atau serat larut air yang dapat membantu memadatkan kotoran, buah atau makanan ini juga memiliki kandungan gula dan karbohidrat yang bisa menambah stamina, tentu sangat baik dikonsumsi untuk penderita diare, Hal ini memungkinkan kotoran bergerak lebih lancar dan mengurangi gejala diare.

3. Telur

Telur merupakan makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita diare, karena dengan mengonsumi telur dapat membantu memperlambat pergerakan usus dan membuat penderita diare pulih lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: