Manfaat Brokoli Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Brokoli Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa manfaat brokoli hijau untuk kesehatan tubuh yang harus anda ketahui.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Brokoli hijau sudah lama dikenal sebagai sayuran sehat dengan banyak manfaat. Keunggulan brokoli hijau terutama terletak pada kandungan nutrisinya yang sangat beragam.

Meski tidak semua orang menyukainya, namun disarankan untuk rutin mengonsumsi brokoli hijau sebagai menu harian Anda. Hampir setiap pola makan sehat yang mengedepankan asupan gizi seimbang menyertakan brokoli sebagai salah satu makanan yang dikonsumsi.

Sayuran ini dapat dimakan dengan dikukus, direbus, digoreng, atau sebagai bahan dasar sup. Brokoli mengandung beragam nutrisi yang baik untuk tubuh, antara lain serat, protein, karbohidrat kompleks, air, serta mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, seng, dan zat besi. 

Selain itu, brokoli juga kaya akan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. itu. Di bawah ini beberapa manfaat brokoli hijau untuk kesehatan tubuh:

BACA JUGA:Manfaat Wortel untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Makanan yang Perlu Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan

Manfaat Brokoli Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Berikut manfaat brokoli hijau yang baik untuk kesehatan tubuh jiika dikonsumsi:

1. Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Salah satu manfaat utama brokoli hijau adalah menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan brokoli hijau mengandung serat, antioksidan, dan kandungan potasium yang tinggi. Serat dan antioksidan pada brokoli hijau dapat menurunkan kadar kolesterol dan membantu mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah (aterosklerosis).

BACA JUGA:Cara Untuk Menjaga Kesehatan Jantung yang Harus Kamu Lakukan

BACA JUGA:Cara Mudah Menjaga Kesehatan Tulang Agar Tidak Mudah Keropos

2. Mencegah Kanker

Brokoli hijau mengandung sulforaphane. Zat ini memberi rasa pahit pada brokoli. Namun kandungan zat ini diduga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker seperti kanker usus besar dan paru-paru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: