Menjelajahi Kebun Raya Baturraden: Jam Buka, Harga Tiket Masuk, dan Daya Tariknya

Menjelajahi Kebun Raya Baturraden: Jam Buka, Harga Tiket Masuk, dan Daya Tariknya

Kebun Raya Baturraden-kebunrayabaturraden.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kebun Raya Baturraden, yang terletak di ketinggian 702-1.076 meter di atas permukaan laut (mdpl), adalah destinasi wisata alam yang memukau di Purwokerto, Jawa Tengah. Dengan alamat yang berlokasi di Jalan Pancurantujuh - Wanawisata Baturraden, tempat ini menawarkan beragam koleksi tanaman yang memikat hati para pengunjung.

Dari Alun-alun Purwokerto, perjalanan ke kebun raya ini memakan waktu sekitar 33 menit dengan jarak hampir 15 kilometer. Meskipun bukan destinasi yang terletak di pusat kota, keunikan dan keindahan yang ditawarkan oleh Kebun Raya Baturraden membuatnya layak untuk dikunjungi.

Kebun Raya Baturraden buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 15.30 WIB. Harga tiket masuk cukup terjangkau, dimulai dari Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 25.000 pada akhir pekan. Dengan harga yang relatif murah, pengunjung dapat menikmati keajaiban alam yang disajikan oleh tempat ini.

Ketika pengunjung melangkahkan kaki melalui pintu gerbang Kebun Raya Baturraden, mereka akan disuguhi keindahan berbagai pepohonan dan tanaman yang begitu mempesona. Tidak kurang dari 700 spesies tanaman, termasuk kecantikan anggrek dan keunikan kantong semar, tersebar di seluruh area kebun ini. 

BACA JUGA:Indahnya Camping di Baturraden, Banyak Dari Luar Kota

BACA JUGA:Wisata Hutan Keluarga dan Camping di De Damaran Baturraden

Salah satu destinasi yang menarik perhatian adalah Taman Obat, tempat di mana pengunjung dapat memperdalam pengetahuan mereka mengenai beragam jenis tanaman dan manfaatnya bagi kesehatan. Keberadaan Taman Obat menjadi pintu gerbang untuk menjelajahi keajaiban alam yang dipelihara dengan penuh kecintaan di Kebun Raya Baturraden.

Bagi para pengunjung yang memiliki hobi fotografi dan senang berbagi momen melalui media sosial, Kebun Raya Baturraden menawarkan pengalaman tak terlupakan melalui keberadaan Rumah Kaca Anggrek yang memukau. Dengan tema warna putih yang begitu mencolok dan cocok untuk menjadi latar belakang foto Instagramable. 

Keindahan dan keunikan Rumah Kaca Anggrek menjadi daya tarik tersendiri, sehingga menjadi salah satu spot favorit di Kebun Raya Baturraden. Dengan menggabungkan keaslian alam dan sentuhan estetika modern, Rumah Kaca Anggrek memberikan pengalaman fotografi yang tak hanya menggambarkan keelokan tanaman, tetapi juga menghadirkan nuansa artistik yang memikat bagi setiap pengunjung yang ingin mengabadikan kebersamaan mereka dengan keindahan alam Kebun Raya Baturraden.

Kebun Raya Baturraden tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga pengalaman belajar yang berharga. Fasilitas tambahan, seperti tempat pembibitan, rumah kaca, dan rumah kompos, memberikan pemahaman lebih mendalam tentang keberagaman tanaman dan upaya pelestariannya. Rumah anggrek menjadi tempat yang ideal untuk mengenal berbagai jenis anggrek yang dimiliki oleh Kebun Raya.

BACA JUGA:Menikmati Hidangan Lezat dengan Keindahan Alam di Warung Makan Suren Baturraden

BACA JUGA:Wisata Hutan Keluarga dan Camping di De Damaran Baturraden

Bagi para pengunjung yang menyukai petualangan, tersedia jalur trekking di sekitar Kebun Raya Baturraden. Jalur ini melibatkan berbagai jenis tumbuhan, termasuk tumbuhan pinus, sehingga pengunjung dapat menikmati kebun raya dengan lebih nyaman. Selain itu, area panahan juga tersedia bagi mereka yang ingin mencoba memanah, dengan petugas yang siap membantu dan memberikan instruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: