Harga Komoditas Cabai di Kabupaten Purbalingga Turun

Harga Komoditas Cabai di Kabupaten Purbalingga Turun

Pedagang cabai di Pasar Segamas Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga sejumlah komoditas sembako di Kabupaten Purbalingga turun, pada pekan ketiga bulan Januari 2024 ini. Komoditas sembako yang harganya turun adalah cabai dan bawang putih.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fungsional Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga Martha Dwi Budiarti kepada Radarmas, Rabu, 17 Januari 2024.

"Harga cabai mulai stabil, mulai turun setelah sebelumnya sempat naik," katanya.

Dari data yang dihimpun Dinperindag Kabupaten Purbalingga di Pasar Segamas, harga cabai merah teropong atau biasa turun dari harga Rp 53 ribu per kilogram menjadi Rp 51.500 per kilogram.

BACA JUGA:Harga Komoditas Cabai di Purbalingga Semakin

BACA JUGA:Harga Cabai di Purbalingga Merangkak Naik

Harga cabai merah keriting turun dari Rp 57 ribu per kilogram menjadi Rp 55 ribu per kilogram. Begitu juga harga cabai rawit merah, yang turun dari Rp 41 ribu per kilogram menjadi Rp 39 ribu per kilogram.

Sedangkan, harga cabai rawit hijau masih dijual Rp 19 ribu per kilogram atau masih sama dengan harga jual sebelumnya.

Harga turun juga terjadi pada komoditas bawang putih kating. Harga komoditas bawang putih ini turun dari harga Rp 40 ribu per kilogram menjadi harga Rp 39 ribu per kilogram. Sementara itu, komoditas sembako lainnya, mulai dari beras, daging sapi, daging ayam, telur, minyak goreng masih stabil. Harganya tidak naik atau pun turun.

Stok komoditas sembako di pasaran juga diklaim berlimpah dan bisa mencukupi kebutuhan konsumen atau tidak terjadi kelangkaan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: