Langgar Zona Larangan, PKL di Dekat PFC dan Lingkar GOR Goentoer Ditertibkan

Langgar Zona Larangan, PKL di Dekat PFC dan Lingkar GOR Goentoer Ditertibkan

SOSIALISASI : Tim gabungan Sat Pol PP, Dinhub dan Dinperindag saat mendatangi para PKL di zona larangan.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar lokasi peruntukkannya, Rabu 29 Mei 2024 siang kembali ditertibkan. Khususnya PKL di lingkar GOR Goentoer Darjono dan Purbalingga Food Center (PFC) ditata ulang bertahap sampai pekan pertama Juni mendatang. 

Jika sampai pekan pertama Juni tetap berjualan di lokasi larangan, maka akan ditertibkan dan dipindah ke PFC Barat. Hal itu berdasarkan hasil audiensi pengurus PFC dengan Pemkab Purbalingga.

"Kami akui, pedagang yang sudah resmi di PFC ada yang beraktifitas di luar PFC dengan alasan sepi pembeli. Lalu ditambah pedagang lain yang benar-benar dari luar, masuk di zona larangan berjualan, karenanya, harus ditertibkan," tegas Ketua Paguyuban PFC, Asmad, Rabu 29 Mei 2024 usai sosialisasi ke zona larangan bersama OPD terkait.

Kemudian para PKL yang melanggar zona itu akan diarahkan ke PFC Barat. Termasuk yang nekat berjualan di lingkar GOR akan dipindah.

BACA JUGA:Pedagang PFC Purbalingga Keluhkan Banyaknya PKL Liar

BACA JUGA:PKL Alun-Alun Purbalingga Dibatasi Sampai Jam 3 Sore

"Kami dulu sudah menurut dipindah ke PFC yang resmi dan berpayung regulasi. Kalau ada yang masih nekat di zona larangan, harus tegas ditindak," tambahnya.

Mendatang jika sudah ditata kembali, akan ada tim gabungan yang mengawasi di zona tersebut. Seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan Dinperindag.

Kepala Sat Pol PP Kabupaten Purbalingga, Sutrisno mengatakan, pihaknya mendampingi dinas terkait saat sosialisasi penataan. Jika sudah jelas pelanggaran dan diberi waktu pindah tetap membandel, maka penertiban terukur dan humanis akan ditegakkan.

"Kami akan lihat dulu sejauh mana penataan ini dan kepatuhannya. Jika tetap melanggar, maka bisa dipindah ke lokasi yang sudah ditetapkan," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: