Jokowi Tinjau Kegiatan Tanam Padi di Sokaraja, Minta Produksi Beras Meningkat

Jokowi Tinjau Kegiatan Tanam Padi di Sokaraja, Minta Produksi Beras Meningkat

TINJAU PERTANIAN. Jokowi tinjau kegiatan pertanian di Kecamatan Sokaraja, Rabu (3/1).-AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meninjau kegiatan tanam padi di Kecamatan Sokaraja, Rabu (3/1). Dalam kesempatan tersebut presiden meminta, produksi beras bisa meningkat di musim panen mendatang. 

"Di Desember kita tanam 1,4 juta (hektare), di Januari 1,7 juta hektare, kemudian di Februari 1,4 juta hektare sehingga kita harapkan ada peningkatan produksi beras kita di masa panen di bulan Maret-April yang akan datang," kata presiden. 

Jokowi menuturkan, untuk mengejar target tersebut ia pastikan akses petani untuk memperoleh pupuk bisa semakin kudah. Karena bisa menggunakan KTP. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Ground Breaking Kampus Baru UMP Senilai Rp 200 Miliar

"Pemerintah melalui Pupuk Indonesia juga telah mempersiapkan 1,7 juta ton pupuk," paparnya. 

Selain meninjau, kegiatan pertanian Jokowi turut berdialog dengan petani setempat. Dalam kesempatan itu, ia turut mendengarkan keluhan dari petani. 

Sartono salah satu petani meminta agar bisa dibangun fasilitas irigasi. Karena irigasi yang ada saat ini sudah mengalami pendangkalan. 

BACA JUGA:Muncul Wacana Relokasi Kantor UPKP Wangon ke Lahan Eks Kecamatan Wangon

"Pengairan itu kan irigasinya sudah dangkal, jadi minta syukur secepat mungkin pendangkalan itu dikeruk kembali dari mulai atas sana sampai ke bawah," ujarnya. 

Soal keluhan tersebut, Jokowi langsung merespons dengan menginstruksikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk segera mengatasi masalah irigasi yang melanda para petani. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: