Cara Mudah Belajar Renang untuk Pemula

Cara Mudah Belajar Renang untuk Pemula

Cara belajar renang yang mudah dipraktekan untuk para pemula.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Berenang memiliki banyak manfaat, mulai dari memperkuat otot hingga menjaga berat badan dan mencegah penyakit jantung. Namun, renang juga memiliki tantangan yang unik dibandingkan olahraga lainnya.

Renang merupakan salah satu olah raga yang memerlukan adaptasi jangka panjang karena tubuh manusia sudah terbiasa beraktivitas di darat dan sedikit pergerakan di dalam air. Selain itu, berenang juga menggunakan seluruh otot di tubuh, sehingga bagi yang belum terbiasa pasti akan cepat lelah.

Jika kamu masih pemula, ada beberapa cara mudah belajar renang untuk pemula yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah latihan berenang.

BACA JUGA:Tips Bermain Catur Jitu untuk Para Pemula

BACA JUGA:Perbedaan Bola Tangan dan Bola Voli yang Perlu Kamu Tahu

1. Mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan

Perlengkapan renang mempunyai berbagai macam kegunaan yang berbeda-beda. Salah satu perlengkapan tersebut adalah kacamata renang untuk membantu kamu melihat dengan jelas di bawah air dan melindungi mata kamu.

Selain itu gunakan penutup hidung dan penutup telinga yang berfungsi untuk melindungi kedua bagian tubuh tersebut dari masuknya air. Kamu juga bisa fokus melatih gerakan kaki sambil menopang tubuh di atas hoverboard.

2. Biasakan berada di dalam air

Cobalah berjalan dari tepi kolam hingga ke ujung kolam. Tujuannya agar terbiasa dengan daya apung air. 

Setelah terbiasa, kembalilah ke tepi kolam, peganglah tepian kolam, biarkan wajah kamu tetap terendam, dan hembuskan napas hingga terbentuk gelembung. Latihlah ini sampai kamu merasa nyaman di dalam air.

BACA JUGA:Kesalahan-Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Bermain Bola Voli

BACA JUGA:Kesalahan Saat Bermain Badminton yang Sering Dilakukan Pemula

3. Belajar mengapung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: