Kesalahan yang Banyak Dilakukan Ketika Berenang

Kesalahan yang Banyak Dilakukan Ketika Berenang

Kesalahan-kesalahan yang banyak dilakukan saat melakukan olahraga renang.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Metode yang dilakukan saat berenang akan membantu kita menemukan cara untuk bergerak di air dengan lebih efisien. Sebaliknya, jika Anda melakukan gerakan yang salah, Anda berisiko menurunkan kualitas renang, tubuh, dan pernapasan Anda.

Salah satunya yaitu apabila saat berenang Anda selalu menekuk lengan saat berada di udara atau di bawah air. Padahal, cara ini mempengaruhi kecepatan berenang. 

Kesalahan yang banyak dilakukan ketika berenang lainnya antara lain:

BACA JUGA:Cara Mudah Belajar Renang untuk Pemula

BACA JUGA:Perbedaan Bola Tangan dan Bola Voli yang Perlu Kamu Tahu

1. Mendayung dengan tangan

Lupakan menarik diri ke dalam air dengan tangan membentuk huruf S. Ini mungkin metode pertama yang Anda pelajari saat mulai belajar berenang, yaitu mengayuh dan bergerak maju dengan gerakan cepat berbentuk S.

Glaustein menjelaskan: Saat Anda memasukkan tangan ke dalam air, arahkan ujung jari Anda ke bawah saat siku mengarah ke atas, lalu dorong ke belakang. Hal ini berlaku pada gaya punggung, gaya kupu-kupu, dan juga gaya bebas.

2. Terlalu banyak tendangan

Anda sering menghasilkan gelembung saat melakukan tendangan gaya punggung? Maka anda melakukannya dengan benar. Teknik tendangan yang tepat juga bisa rumit, maka dari itu dibutuhkan intuisi untuk merasakan air di sekitar Anda.

BACA JUGA:Kesalahan-Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Bermain Bola Voli

BACA JUGA:Kesalahan Saat Bermain Badminton yang Sering Dilakukan Pemula

Tendangan harus dilakukan dari pinggul, dengan lutut rileks dan tidak terkunci. Rahasianya, kata Glaustein, adalah merasa nyaman dan rileks di dalam air dan melakukan gerakan yang lebih alami.

Meskipun Anda mencoba untuk tidak terlalu memikirkan tentang menendang, pastikan untuk mengingat tip keselamatan di air ini agar tidak terlalu lelah karena terlalu banyak menendang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: