Perbedaan Bola Tangan dan Bola Voli yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan Bola Tangan dan Bola Voli yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan dari olahraga bola tangan dan bola voli.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Jika kamu bingung memilih antara bola tangan atau bola voli sebagai olahraga pilihan kamu, kamu harus tahu dulu perbedaan dari kedua olahraga tersebut. bola tangan dan bola voli adalah olahraga populer yang sama sama membutuhkan keterampilan, koordinasi, dan kerja tim.

Kali ini, kita akan mengeksplorasi perbedaan antara bola tangan dan bola voli yang mungkin bisa membantu kamu untuk membuat keputusan yang tepat. Entah itu kamu merupakan seorang pemain atau penonton, memahami nuansa olahraga ini dapat meningkatkan kesenangan loh.

Dibawah ini adalah beberapa perbedaan bola tangan dan bola voli yang perlu kamu tahu :

BACA JUGA:Bola Tangan Banyumas Makin Diminati

BACA JUGA:Pelatih Nasional Latih Bola Tangan Banyumas

1. Aturan dan Gameplay

- Bola tangan

Bola tangan adalah olahraga seru yang memadukan unsur bola basket, sepak bola, dan polo air. Tujuan dari permainan bola tangan yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari tujuh pemain ini adalah untuk mencetak gol dengan cara melemparkan bola ke gawang lawan. 

Tim yang menang adalah tim dengan pencetak gol terbanyak selama periode yang ditentukan. Permainan dimulai dengan lemparan, di mana satu pemain dari masing-masing tim mencoba untuk menguasai bola. 

Pemain boleh mengoper, menggiring bola, atau menembak bola, namun tidak boleh masuk ke dalam area gawang. Untuk mendapatkan keuntungan, pemain sering menggunakan taktik seperti umpan cepat, tipuan, dan lompatan untuk menghindari pemain bertahan. 

BACA JUGA:Tim Bola Tangan Putri Banyumas Refreshing Berikan Energi Positif

BACA JUGA:Cabor Bola Tangan Belum Ada Chemistry

- Bola voli

Di samping itu, bola voli adalah olahraga dinamis yang melibatkan dua tim yang masing-masing terdiri dari enam pemain. Membuat bola mendarat di lapangan lawan adalah tujuan utama agar mencetak poin dalam bola voli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: