Retribusi Terminal Purwokerto Kurang Rp 40 Juta, Optimis Capai Target

Retribusi Terminal Purwokerto Kurang Rp 40 Juta, Optimis Capai Target

Kasi Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Aris Setiawan.-AAM/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, mencatat sampai dengan saat ini realisasi target retribusi terminal sudah mencapai 96 persen atau Rp 1,36 miliar dari total target Rp 1,4 miliar. Sampai dengan akhir Desember nanti, Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas optimis target bisa tercapai. 

"Kurang Rp 40 juta. Insha allah akhir bulan ini tercapai," kata Kasi Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Aris Setiawan.

Aris menuturkan, untuk mengejar sisa target pihaknya sudah menyiapkan beberapa upaya. Salah satunya adalah pemanfaatan lahan kosong yang ada di terminal. 

BACA JUGA:Pasar Adipala, Cilacap Butuh Perbaikan

"Di Wangon kita adakan lapak Minggon bekerjasama dengan Aspikmas. Nantinya ada tarif retribusi harian untuk pedagang kaki lima," terangnya. 

Menurutnya, dengan upaya terobosan tersebut bisa turut mendongkrak pendapatan asli daerah. Model tersebut, nantinya akan di duplikasi di berbagai terminal yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas.  

"Target retribusi terminal ada kios, dan parkir," terangnya. 

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Cilacap Mulai Turun

Lebih jauh, untuk tahun depan pihaknya bakal melakukan beberapa pembenahan fasilitas terminal. Muaranya satu, penambahan pendapatan daerah. 

"Pembenahan lahan parkir di terminal akan banhun parkir inap di terminal Wangon. Ajibarang juga sama bangun tempat parkir inap," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: