KPU Umumkan 11 Nama Panelis Debat Cawapres 22 Desember 2023, Isu-isu Ekonomi Akan Didebatkan

KPU Umumkan 11 Nama Panelis Debat Cawapres 22 Desember 2023, Isu-isu Ekonomi Akan Didebatkan

KPU Umumkan 11 Nama Panelis Debat Cawapres 22 Desember 2023, Isu-isu Ekonomi akan Didebatkan!-Instagram @kpu_ri-

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asy'ari, mengumumkan persiapan khusus dalam menyediakan podium bagi kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden pada debat tahap kedua hingga debat terakhir, yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 4 Februari 2024.

Hasyim menjelaskan bahwa pada tahap kedua debat Capres-Cawapres, KPU akan menyediakan podium untuk kedua calon, baik calon presiden maupun calon wakil presiden yang tampil dalam debat.

BACA JUGA:Megawati dan Jokowi Bertemu di Bogor, Ini Jawaban Megawati Soal Capres-Cawapres 2024 ke Sekjen PDIP Hasto

BACA JUGA:Resmi, Surya Paloh Deklarasikan Anies Capres 2024, Tidak Ada Hubungan Dengan KPK

"Untuk tahap debat kedua hingga terakhir, setiap pasangan calon mengusulkan agar disiapkan podium sederhana untuk kedua calon, baik capres maupun cawapres, yang akan digunakan selama rangkaian kampanye melalui metode debat ini. Sebelumnya pada debat sebelumnya tidak ada penggunaan podium, tetapi pada tahap ini, podium akan digunakan," ungkapnya.

Persiapan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi setiap calon untuk menyampaikan pandangan dan gagasan mereka secara lebih terstruktur serta memberikan kesan formal dalam setiap sesi debat yang dilakukan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mengumumkan bahwa debat Capres-Cawapres tahap kedua akan dilaksanakan di Jakarta Conversation Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat pada tanggal 22 Desember 2023. 

Debat ini akan menjadi panggung bagi para cawapres dari masing-masing pasangan calon, yaitu Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md, untuk membahas beragam isu terkait ekonomi.

BACA JUGA:Airlangga-Puan, Dua Tokoh Bakal Capres Direncanakan Bertemu Pekan Depan

BACA JUGA:Jusuf Kalla Dukung Capres 2024 untuk Kemakmuran Indonesia

Tema yang akan diusung pada debat kedua ini mencakup aspek-aspek penting terkait ekonomi nasional, seperti Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan. 

Fokus pada isu-isu ekonomi tersebut diharapkan akan memperkaya wawasan masyarakat terhadap visi serta rencana pembangunan ekonomi yang diusung oleh masing-masing pasangan calon.

Penting untuk dicatat bahwa debat ini akan berlangsung dengan mengundang para cawapres dari tiap pasangan calon untuk secara langsung membahas serta memberikan pandangan, solusi, dan gagasan terkait kebijakan ekonomi yang mereka tawarkan kepada masyarakat.

Lokasi pelaksanaan debat yang dipilih, yaitu Jakarta Convention Center (JCC) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, merupakan tempat yang strategis dan representatif sebagai wadah untuk menjalankan diskusi dan perdebatan yang substansial mengenai isu-isu ekonomi yang mendesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: