7 Manfaat Olahraga Rafting untuk Kesehatan Fisik dan Mental

 7 Manfaat Olahraga Rafting untuk Kesehatan Fisik dan Mental

7 Manfaat Olahraga Rafting untuk Kesehatan Fisik dan Mental yang Jarang Diketahui-Freepik-

Selama prosesnya, seperti saat terjatuh dan harus berenang kembali ke perahu karet melawan arus, seluruh aktivitas ini berkontribusi pada latihan ketahanan dan kekuatan fisik secara intensif.

Meskipun rafting termasuk dalam kategori olahraga ekstrem, ada juga kegiatan fisik lain yang dapat memberikan manfaat serupa dalam melatih kekuatan dan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Inilah Cara Pemanasan Sederhana Sebelum Berolahraga

BACA JUGA:Pentingnya Gerakan Pendinginan Usai Olahraga, Jangan Langsung Istirahat

3. Menyehatkan Jantung

Seperti olahraga kardiovaskular lainnya, arung jeram memiliki dampak positif pada kesehatan jantung. Keterlibatan otot tubuh dalam menjaga keseimbangan dan mengendalikan perahu selama melintasi sungai membuatnya menjadi latihan yang baik untuk jantung.

4. Membakar Kalori

Seperti halnya kegiatan fisik lainnya, manfaat olahraga rafting yaitu berkontribusi dalam pembakaran kalori. Namun, sensasi bermain di alam membuatnya menjadi pengalaman yang menyenangkan, sehingga olahraga ini tidak terasa seperti aktivitas fisik yang hanya berfokus pada pembakaran kalori.

5. Mengasah Keterampilan Kelincahan

Ketika menjelajahi sungai dalam rafting, aktivitas ini menuntut tingkat kecekatan dan kelincahan yang tinggi. Tim dan individu harus berupaya keras untuk menjaga stabilitas perahu karet mereka di tengah gempuran arus yang kuat, sehingga tidak terjadi terbalik.

BACA JUGA:Sejarah Olahraga Motorsport Formula 1

BACA JUGA:Beberapa Olahraga Yang Bisa dilakukan Dirumah Saat Musim Hujan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: